Tutorial: Cara Membuat Desain Kalender di CorelDRAW, Cepat & Mudah!

advertisement
Tutorial membuat desain kalender dengan menggunakan CorelDRAW yang merupakan software desain grafis berbasis vektor favorit saya. Proses pembuatan desain kalender yang saya sajikan pada video tutorial di bawah ini cukup mudah untuk dipraktekkan karena hanya memanfaatkan fitur Oberon Calendar Wizard yang memang sudah disediakan oleh CorelDRAW itu sendiri.

Dengan menggunakan fitur yang ada di dalam software desain grafis CorelDRAW tersebut dengan baik, maka kita dapat membuat desain kalender yang cukup bagus, ya memang cara ini tergolong otomatis alias tidak sepenuhnya manual karena hanya dengan melakukan beberapa klik saja langsung jadi.

Namun kita masih bisa memodifikasi tampilan desain kalender dengan menambahkan berbagai macam ornamen hingga terlihat bukan otomatis lagi.

Fitur ini juga cukup lengkap karena sudah menyediakan berbagai macam pengaturan yang digunakan untuk membuat desain kalender sekaligus menyesuaikan isi kalender, seperti; Language (menentukan bahasa kalender), memilih jenis font beserta ukurannya yang kita suka, mengatur Layout sesuai keinginan. Hingga menambahkan tanggal penting seperti hari libur, acara penting, dan masih banyak lagi lainnya yang dapat kamu lakukan dengan fitur Oberon Calendar Wizard yang ada di software desain grafis CorelDRAW.

Cara Membuat Kalender dengan CorelDRAW, Cepat & Mudah!
Desain Kalender Dengan CorelDRAW

Cara Membuat Kalender dengan CorelDRAW

Agar videonya terlihat lebih jelas, pastikan anda mengatur kualitas videonya minimal menjadi 360p.
Semoga video tutorial desain grafis tentang bagaimana cara membuat desain kalender ini dapat bermanfaat bagi anda, para Desainer Grafis!

ARTIKEL TERKAIT: