Mengapa Penderita Diabetes di Indonesia Tergolong Tinggi?

advertisement
Jika anda bertanya Mengapa Angka Penderita Diabetes di Indonesia Tergolong Tinggi? Nah itulah yang akan saya bahas kali ini, mari simak... - Ya, seperti yang kita semua ketahui bahwa penyakit Diabetes Melitus atau biasa disebut oleh orang indonesia sebagai penyakit Kencing Manis ini disebabkan karena faktor genetik dan juga lingkungan.

Mengapa Penderita Diabetes di Indonesia Tergolong Tinggi?

Penyebab diabetes melitus tentu karena lingkungan terkait dengan gaya hidup, pola makan, aktivitas fisik atau olahraga, serta tingkat stres. Pola hidup masyarakat kita banyak berubah, terutama di wilayah perkotaan.

Oke, Misalnya saja untuk urusan makanan. Banyak orang lebih memilih makanan siap dan cepat saji karena menurut mereka mungkin lebih praktis karena tinggal menyantapnya saja. Begitu juga dengan aktivitas fisik yang bisa dikatakan "pemalas".

Contoh misalnya, untuk pergi ke sebuah tempat yang sebenarnya dekat dan bisa hanya dengan berjalan kaki, tapi mereka lebih memilih menggunakan sebuah kendaraan seperti mobil atau pun motor.

Nah, hal-hal yang mungkin dirasa sepele seperti ini ternyata menjadi penyebab penderita diabetes melitus di Indonesia tergolong tinggi...

Simak juga:
Semoga bermanfaat, dan salam sehat!!

ARTIKEL TERKAIT: