Beberapa Manfaat Masker Kopi untuk Kesehatan Kulit yang Tidak Anda Duga

advertisement
Salah satu jenis masker yang kurang banyak orang mengetahuinya adalah masker yang terbuat dari kopi. Meskipun demikian, manfaat masker kopi sebenarnya sangat banyak dan bisa membantu kita mendapatkan kulit yang sehat dan juga menarik.

Nah, bagi sobat sekalian yang saat ini ingin mencoba menggunakan masker kopi sebagai salah satu masker kesehatan kulit maka disini kami akan membantu sobat sekalian dengan memberikan informasi terperinci mengenai manfaat yang bisa didapatkan.

Jadi daripada terlalu lama berbasa basi maka berikut ini akan kami berikan pada sobat beberapa referensi kegunaan atau manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan masker kopi di paragraf berikut ini.

Bubuk kopi

Manfaat Masker Kopi secara Terperinci

Masker kopi bisa kita gunakan untuk membantu mengencangkan kulit wajah dan juga mengangkat sel sel kulit mati pada wajah kita. Ya benar, sekali masker kopi bisa membantu untuk mengatasi sel kulit mati yang tertinggal di wajah sehingga itu berarti bisa membantu kita untuk membuat wajah kita terlihat lebih muda dan juga kencang untuk dilihat.

Untuk mendapatkan manfaat ini maka ada baiknya kita mencampurkan bubuk kopi dengan putih telur untuk menjadikannya masker. Dengan demikian maka kita akan mendapatkan manfaatnya untuk mengencangkan kulit wajah dan juga mengatasi sel kulit mati yang tertinggal.

Selain mengencangkan kulit wajah dan mengangkat sel sel kulit mati, manfaat masker kopi yang selanjutnya adalah untuk mengurangi selulit. Seperti yang kita ketahui selulit adalah garis garis yang membuat tubuh kita terlihat aneh dan kurang menarik. Nah masalah ini bisa diatasi dengan mudah asalkan kita mengkombinasikan masker kopi yang ada dengan minyak zaitun.

Ya benar sekali campurkan bubuk kopi yang sudah kita persiapkan dengan minyak zaitun lalu campuran ini kita oleskan pada bagian tubuh yang terkena selulit dan bungkus dengan plastik. Setelah 5 menit buka plastic lalu bilas dengan air hangat untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kita perlu melakukan ini secara teratur setiap harinya.

Salah itu, masker kopi bisa membantu kita mencerahkan wajah yang gelap. Ya wajah gelap bisa terjadi apabila kita terlalu sering terkena hamparan sinar matahari. Oleh karena itu dengan menggunakan masker kopi kita bisa membuat wajah kita terlihat lebih cerah seperti sedia kala.

Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah, pertama tama kita hanya perlu mencampurkan 3 sendok makan bubuk kopi dan satu gelas susu segar. Setelah itu campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada bagian wajah yang gelap lalu pijat pijat bagian tersebut dan biarkan selama kurang lebih 21 menit lamanya. Setelah itu kita bisa membilasnya dengan air hangat.

Kulit kita terkadang terlihat kering dan kusam dikarenakan beberapa hal tertentu, akan tetapi hal ini bisa diatasi dengan mudah apabila kita menggunakan masker kopi ya benar sekali campurkan 3 sendok makan ampas kopi dan satu sendok coklat bubuk lalu aduk hingga merata.

Setelah itu oleskan campuran tersebut pada wajah yang kering dan terlihat kusam lalu tinggalkan selama kurang lebih 30 menit dan bersihkan dengan air hangat dan handuk maka wajah kusam akan segera hilang dari wajah anda dengan pemakaian yang teratur dan rajin setiap harinya untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

ARTIKEL TERKAIT: