Inilah 8 Hotel di Semarang untuk Kelas Menengah Ke Bawah Hingga Atas

advertisement
Pembahasan kita kali ini yaitu tentang Semarang, lebih spesifiknya yaitu tentang hotel di Semarang. Semarang dengan slogan yang selalu dibanggakan yakni ATLAS (Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat) telah dibuktikan dengan lingkungan yang asri dan nyaman sebagai persinggahan.

Meskipun begitu, bukan berarti kota Semarang tanpa ada bangunan tinggi, seperti hotel misalnya. Hotel pun tidak kalah banyak dengan kota-kota lain. Justru didukung dengan keasrian lingkungan menjadikan ramai pengunjung.

Hotel di kota ini sangat banyak sekali. Mulai dari kelas menengah kebawah hingga menengah keatas, atau kamar termurah hingga termahal semua lengkap ada di sini. Anda tinggal pilih menginginkan kamar yang seperti apa untuk tempat istirahat Anda selama di Kota lumpia atau Semarang ini. Nah, agar tidak terlalu panjang, maka langsung saja.

Berikut ini akan kami berikan informasi kepada Anda beberapa daftar nama hotel yang ada di Kota Semarang dan bisa menjadi bahan referensi Anda ketika Anda sedang berkunjung ke Kota Semarang. Silahkan disimak sebaik-baiknya secara seksama.

1. Crowne Plaza Hotel

Crowne
Hotel crowne plaza adalah salah satu dari sekian banyak hotel di Semarang yang terkenal di Kota tersebut. Tempat penginapan ini termasuk dalam grup internasional hotel atau yang lebih dikenal dengan Intercontinental Hotels Group (IHG). Dengan ruangan yang nyaman dan tertata rapi membuat Anda betah untuk berlama-lama di tempat penginapan yang satu ini.

Tidak hanya penataan yang rapi nan indah, fasilitas yang disediakan juga tidak sedikit. Dimana tempat tersebut dilengkapi dengan restaurant, 4 ruang meeting, sehingga bisa difungsikan untuk acara rapat agar tidak bosan jika terlalu sering rapat di Kantor maka kali ini rapat bisa dilakukan di hotel sembari berlibur. Selain itu, Jika Anda ingin berolahraga, crowne plaza hotel telah menyediakan tempat fitness.

2. Amaris Hotel

Amaris
Hotel amaris terletak di Jln Pemuda no 138 Semarang, tepatnya di kanan DP mall pemuda. Amaris hotel ini letaknya satu gedung bersamaan dengan “gramedia” toko buku dan “sonora” radio. Jika Anda tahu tugu muda yang ada di Kota Semarang, nah lokasi hotel tidak jauh dari tugu muda tersebut.

Selain itu, Tempat penginapan ini juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan, seperti paragon city mall. Nah jika Anda suka berbelanja, Anda tidak perlu lagi mencari-cari tempat perbelanjaan yang susah ditemukan karena di dekat tempat tinggal Anda sudah tersedia secara lengkap. Adapun fasilitas yang diberikan amaris hotel di Kota Semarang ini diantaranya terdapat area bebas rokok, televisi, surat kabar harian, serta fasilitas-fasilitas lainnya.

3. Surya Hotel

Surya
Hotel Surya beralamatkan di jalan Imam Bonjol no. 28 Semarang. Hotel ini tepat sekali untuk Anda yang menggunakan alat transportasi kereta api, karena letaknya tidak jauh dengan stasiun kereta api poncol. Namun, bukan berarti yang menggunakan kendaraan pribadi atau jenis kendaraan lain tidak cocok untuk bermukim di hotel surya, tentu sah sah saja.

Hotel surya pada tiap kamarnya telah disediakan ruang bebas merokok, meja, AC, akses internet, televisi, dan lain-lain. Selain fasilitas yang disediakan di setiap kamar, hotel surya ini juga mempunyai kedai kopi, dry clean, laundry, meeting room, layanan kamar, restaurant, safe deposit box, hingga salon.

4. Grand Candi Hotel

Grand Candi
Hotel grand candi adalah tempat penginapan yang berlokasi di jalan sisingamaraja no 1 kota Semarang. Grand candi ini termasuk hotel yang bisa dibilang high class (bintang 5). Tempat penginapan ini menyediakan 198 unit kamar yang didesain dengan indah, menarik dan rapi, sehingga pengunjung akan nyaman menempatinya.

Fasilitas yang diberikan hotel grand candi ini diantaranya yaitu seluruh kamar dipasang AC, terdapat ruangan bebas rokok, melayani layanan kamar full time 24 jam, terdapat kedai kopi, serta toko-toko. Dengan demikian, Anda pengunjung tidak lagi mencari tempat membeli barang-barang kebutuhan pokok jauh keluar hotel.


5. New Metro Hotel

New Metro
Hotel new metro merupakan jenis hotel di kota Semarang yang menawarkan berbagai keuntungan. New metro terletak di Jalan Agus Salim no. 2-4 Kota Semarang. Tempat penginapan ini berada di pusat keramaian kota Semarang, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk kesepian jika memilih new metro hotel sebagai tempat bermalam selama di Semarang. Dengan nuansa tampilan yang baru dan gaya dekorasi yang menarik menjadikan pengunjung dapat merasakan kenyamanan hotel new metro.

6. Dafam Hotel

Dafam
Hotel dafam adalah salah satu hotel di Semarang yang letaknya di Jalan Imam Bonjol no. 188 Kota Semarang. Tempat penginapan ini menyediakan 103 kamar dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Pada setiap kamar hotel dafam, disediakan tamu ruangan, kamar ber AC, televisi dengan layar LCD, mini bar, shower, meja, dapur, satelit TV, dan lain-lain. Sedangkan di hotelnya sendiri, memberikan fasilitas ruang pertemuan, kedai kopi, pelayanan kamar full time 24 jam, restaurant, lift, dan lain sebagainya.

7. Gumaya Tower Hotel

Gumaya Tower
Hotel gumaya tower beralamatkan di Jalan Gajahmada no 59-61 kota Semarang. Posisi hotel gumaya tower ini tidak jauh dari simpang lima kota Semarang yang berada di pusat kota. Kamar hotel yang disediakan gumaya tower sekitar 259 kamar. Kamar ini didesain semenarik mungkin dengan tujuan memberikan kenyamanan kepada semua pengunjung gumaya tower hotel. Tempat penginapan ini cocok sekali untuk kegiatan berbisnis, maupun hanya liburan selama di kota Semarang. Fasilitas yang diberikanpun tidak sedikit, sangat beragam dan dijamin Anda akan senang tinggal di hotel gumaya tower.

8. Semesta Hotel

Semesta
Hotel semesta merupakan hotel di Semarang yang berlokasikan di Jalan Wahid Hasyim/ Kranggan no 125-127 Pecinan Semarang. Semesta hotel telah memberikan konsep bangunan dengan perpaduan antara heritage dengan modern yang juga menerapkan prinsip syariah, sehingga pengunjung dapat merasakan nuansa lingkungan yang nyaman juga aman.

Adapun fasilitas yang disediakan oleh semesta hotel diantaranya ada ruangan dengan twin bed, jaringan internet, ruangan ber AC , televisi kabel, dan lain sebagainya. Ditambah lagi dengan pelayanan yang ramah membuat pengunjung betah berlama-lama di semesta hotel.

Nah, itulah beberapa daftar hotel yang berdiri di Kota Semarang. Anda bisa memilih salah satu tempat penginapan yang sesuai dengan keinginan dan budget yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga bisa survei terlebih dahulu fasilitas apa saja yang diberikan oleh hotel-hotel tersebut, sehingga Anda tidak kecewa dan berharap lebih pada nantinya.

ARTIKEL TERKAIT: