Beberapa Cara Alami Memutihkan Lutut yang Bisa Diterapkan

advertisement
Ada beberapa cara memutihkan lutut yang bisa kita lakukan sewaktu lutut kita menghitam. Lutut yang hitam memang menjadi permasalahan sendiri bagi kita, khususnya para wanita. Para wanita yang sejatinya yang ingin tampil selalu cantik pasti tidak akan mau mempunyai lutut yang hitam. Untuk itu, perawatan maksmial sangat diperlukan.

Bagian lutut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki banyak lipatan. Bagian ini juga rawan pengelupasan sel sel kulit yang mana sel sel kulit menjadi lebih cepat hilang. Akibatnya kulit pada bagian lutut terlihat lebih kusam dan gelap. Berikut adalah 4 cara yang bisa kita lakukan agar lutut kita tetap putih.

Lutut

Cara Memutihkan Lutut dengan Menggunakan Bahan Alami

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan lemon. Lemon banyak mengandung vitamin C dan asam sitrat yang mempu memutihkan kulit yang ada di daerah yang banyak lekukan termasuk lutut. Cara penggunaanya adalah dengan memotong lemon menjadi dua bagian. Gunakan dua bagian lemon untuk kedua lutut kita yang mulai menghitam.

Selanjutnya, gosok secara perlahan secara bergantian hingga rembasan air lemon tadi meresap ke lutut kita. Diamkan endapan tadi selama 10 – 14 menit. Setelah meresap, gunakan batu gosok untuk menggosok lutut tadi agar sel sel kulit mati terangkat. Gosok secara perlahan dan lakukan selama 1 minggu agar hasilnya lebih cepat.

Cara adalah dengan menggunakan campuran antara lemon dan baking soda. Kedua bahan ini berguna sebagai penghilang sel sel kulit mati pada kulit. Dengan teksturnya yang kasar, baking soda sangat baik digunakan karena lebih cepat dalam mengangkat sel sel kulit mati.

Cara pembuatanya sangat mudah. Campurkan baking soda dengan air perasan lemon yang sudah kita siapkan sebelumnya lalu aduk hingga rata. Gosokan secara perlahan kedua bahan ini di lutut. Diamkan selama 20 menit agar kedua bahan ini mengeras. Selanjutnya, gosok hingga kedua bahan ini mengelupas bersamaan dengan sel sel kulit yang mati dengan menggunakan air hangat.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan papaya. Pepaya sangat berguna bagi dunia kesehatan. Pepaya mengandung enzim pepain, vitamin C, dan E yang berguna untuk membantu mencerahkan kulit. Cara penggunaanya pun cukup mudah. Ambil seperampat buah papaya yang sudah matang, lalu tumbuk hingga halus. Ambil hasil tumbukan tadi sedikit, lalu oleskan secara perlahan ke lutut kita yang menghitam.

Selanjutnya, diamkan 5 menit lalu gosoklah lutut tadi hingga sel sel kulit mati yang ada di lutut tadi terangkat. Selanjutnya, bilas dengan menggunakan air hangat dan lakukan selama 1 minggu ketika hendak tidur.

Pelembab juga merupakan bahan yang berguna sebagai pemutih lutut. Namun, kita juga tidak bisa memilih sembarang pelembab karena tipe kulit masing masing orang berbeda. Jika kita mempunyai kulit kasar, jangan menggunakan pelembab yang kering.

Pelembab justru akan membuat kulit kita rusak apabila kita menggunakan pelembab yang salah oleh karena itu pastikan jenis pelembab yang akan kita gunakan apakan cocok dengan jenis kulit kita. Ada baiknya lagi apabila kita mendiskusikannya dahulu dengan pakar kecantikan dan kulit.

ARTIKEL TERKAIT: