Begini Cara Mengatasi Gusi Bengkak Secara Alami Tanpa Obat Kimia

advertisement
Sakit gigi tentunya bisa disebabkan banyak hal seperti gusi yang bengkak sehingga, hal ini tentunya sangat sulit untuk diatasi tapi, ada beberapa cara mengatasi gusi bengkak yang perlu anda ketahui sehingga hal ini bisa meminimalisir efek rasa sakit yang anda rasakan sekaligus mengatasi permasalahan yang sedang anda hadapi.

Ada banyak cara yang bisa anda lakoni untuk menuntaskan hal tersebut dan tanpa anda sadari, anda bisa mengatasi hal tersebut dengan mudah. Berikut ini, kami akan membagikan beberapa cara ampuh yang mungkin saja anda tidak sadari, anda sering lakukan tapi ternyata bisa membantu anda dalam mengatasi gusi yang membengkak dan sedang anda alami untuk saat ini.

Gigi

Beberapa cara mengatasi gusi bengkak yang sangat ampuh dan simple

Hal pertama dan mungkin saja anda sering lakukan adalah berkumur dengan air garam. Air garam termasuk salah satu minuman yang sering digunakan bagi setiap orang yang mengalami masalah dengan gigi mereka termasuk gusi yang bengkak.

Jika anda mengalami sakit gigi akibat gusi yang membengkak, anda bisa melakukan pertolongan pertama dengan melakukan kumur-kumur untuk mengurangi rasa sakit yang diakibatkan akan hal tersebut. Selain itu, hal ini juga bisa dilakukan sebagai salah satu hal yang dapat membantu anda dalam mengatasi hal tersebut agar efek pembengkakkan yang terjadi pada gusi anda tidak terlalu parah.

Selain dengan berkumur air garam, anda bisa menggunakan sirih untuk membantu anda dalam mengurangi rasa sakit yang ada. Cara menggunakan daun sirih, anda bisa mengambil beberapa lembar daun sirih yang bisa anda gunakan untuk membuat sebuah ramuan yang dicampur dengan 500 cc air.

Setelah itu, rebus daun tersebut hingga layu sehingga, akan terbuat cairan daun sirih yang bisa anda pergunakan untuk kumur-kumur. Selain untuk kumur-kumur, ramuan ini juga bisa anda pergunakan untuk minuman sehingga, ekstrak tersebut akan anda rasakan khasiatnya dengan meminum ramuan tersebut dengan merasakan efeknya setelah melakukan beberapa hal tersebut selama beberapa kali.

Pengobatan gusi bengkak lainnya yang bisa anda lakukan adalah dngan memijat gusi anda. Namun, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui akan hal ini. Pertama, gunakanlah hanya satu jari untuk memijat area gusi yang sakit lewat pipi anda seperti jari telunjuk.

Selain itu, pijatlah daerah yang sakit dengan gerakan melingkar secara teratur dan jangan terlalu menekan area yang sakit karena, hal tersebut hanya akan memperparah rasa sakit yang ada jika anda melakukannya secara sembarangan. Lakukan hal ini secara perlahan-lahan hingga rasa sakit yang ada berkurang dengan sendirinya.

Cara ini memang tidak bisa disebut sebagai cara yang pas untuk menyembuhkan secara langsung tapi hal ini bisa mengurangi rasa sakit dan juga menyembuhkan gusi anda jika anda melakukannya secara teratur.

Baca juga: Obat Alami Sakit Gigi dan Gusi

Anda juga bisa mempergunakan bahan lainnya seperti cengkeh dan lada hitam. Kedua bahan yang menjadi bagian dari rempah-rempah ini termasuk sebagai bahan penting yang harus anda ketahui karena, kedua hal ini ternyata bisa mengatasi masalah gusi yang sedang membengkak. Caranya pun cukup mudah dimana, anda hanya perlu mengoleskan minyak cengkeh pada lada hitam dan mengoleskan bahan tersebut pada bagian gusi yang terasa sakit.

ARTIKEL TERKAIT: