Cara Ampuh Mengatasi Ngorok yang Bisa Diterapkan

advertisement
Tidur memang menjadi salah satu aktivitas yang sangat nikmat apalagi kalau bisa ngorok tapi, hal ini bisa menjadi masalah besar bagi teman tidur anda terutama bagi pasangan suami istri yang selalu mengeluh jika suami atau istri anda ngorok sehingga, hal ini perlu diatasi segera dengan cara mengatasi ngorok yang benar.

Ngorok memang hanya dipandang sebagai masalah yang biasa saja tapi, bukan berarti jika hal ini wajar adanya karena, ngorok sendiri dianggap sebagai salah satu tanda jika tubuh anda sedang mengalami masalah terutama akan pernapasan anda.

Jika anda mengalami masalah ini maka, ada baiknya anda lebih peduli akan kesehatan diri anda dan mengatasi masalah ini secepatnya untuk menanggulangi masalah yang lebih serius dan bisa saja terjadi di masa yang akan datang.

Beberapa tips mengatasi ngorok yang harus anda ketahui

Ada banyak hal simple tentang cara mengatasi permasalahan tidur ini yang mungkin saja anda tidak tahu. Pertama, pastikan bahwa kepala anda tidur dengan posisi yang lebih tinggi dari badan anda. Hal ini berpengaruh pada pernapasan anda dimana, pernapasan anda akan cenderung lebih teratur dan tidak akan menyebabkan ngorok.

Oleh karena itu, gunakan bantal yang empuk untuk menopang kepala anda sehingga, posisi kepala anda akan lebih tinggi dan postur tubuh anda terutama, tulang belakang akan lebih seimbang sehingga, tidak ada lagi masalah ngorok yang akan anda jumpai setiap malam terutama bagi setiap pasangan suami istri yang tidur bersama.

Apakah anda berbadan tambun? Jika iya maka, cara mengatasi tidur mendengkur yang berikutnya adalah dengan menurunkan berat badan anda. Obesitas seringkali menjadi salah satu penyebab akan banyaknya masalah kesehatan yang timbul seperti masalah ngorok yang satu ini.

Obesitas menekan organ-organ yang ada didalam tubuh terutama organ pernapasan sehingga, anda tidak akan bernapas secara teratur kala tidur. Karena itu, lakukan olahraga simple yang dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan anda sehingga anda tidak akan lagi merasakan tidur yang tidak nyaman akibat ngorok atau pasangan tidur anda tidak akan lagi mengeluhkan masalah tersebut.

Selain itu, apakah anda termasuk perokok aktif atau hobi menenggak segelas minuman beralkohol sebelum tidur? Jika salah satu atau bahkan dari 2 hal yang ditanyakan ini sering anda lakukan maka sebaiknya, anda hindari hal tersebut karena, kedua hal tersebut hanya akan merusak organ pernapasan anda sehingga, tidur anda akan terganggu.

Untuk minuman alkohol sendiri memang sering dikonsumsi oleh banyak orang karena, mereka akan merasa sangat nyaman dan bahkan tidur cepat setelah mengkonsumsi alkohol tapi, bukan berarti bahwa hal ini sendiri berarti baik karena, alkohol hanya akan menyebabkan tidur anda tidak pulas dan bahkan membuat jantung anda bekerja lebih keras karena itulah hindarilah rokok dan alkohol sebelum anda tidur.

Percaya atau tidak, ngorok sendiri bisa disebabkan oleh keadaan tubuh yang kurang cairan. Untuk hal ini, anda perlu mencukupi kebutuhan cairan anda dengan meminum banyak air sebelum tidur.

Jika anda mudah untuk buang air kecil, ganti konsumsi air putih yang biasanya anda lakukan dengan buah-buahan yang banyak mengandung air seperti semangka karena, hal ini tidak akan menyebabkan anda mudah buang air kecil sehingga, tidur anda tidak akan terganggu oleh perasaan ingin buang air kecil.

ARTIKEL TERKAIT: