Cara Mengatasi Batuk Berdahak dengan 3 Bahan Alami Ini

advertisement
Batuk ada 2 macam dan salah satu jenisnya adalah batuk berdahak yang sering dikeluhkan banyak orang karena hal ini membuat tenggorokan anda terasa gatal tapi, hal ini sendiri bisa diatasi dengan baik dengan berbagai macam cara mengatasi batuk berdahak secara tradisional.

Apakah benar hal tersebut bisa diatasi tanpa perlu pergi ke dokter? Ya, karena hal ini sendiri bisa ditangani dengan sendiri tanpa perlu pergi ke dokter. Hal ini didukung oleh banyak cara yang bisa membantu anda dalam mengatasi hal tersebut agar anda bisa mendapatkan banyak manfaat yang baik untuk diri anda.

Beberapa cara mengatasi batuk berdahak secara alami

1. Teh dan Jahe
Untuk hal yang pertama, anda bisa menggabungkan teh dan juga jahe dimana, kedua bahan ini diketahui sebagai bahan yang manjur untuk membantu anda dalam mengencerkan dahak yang ada ditenggorokan anda.

Hal ini cukup mudah dimana, anda hanya perlu mengambil serbuk jahe atau mencampurkannya dengan air jahe yang dibuat dari jahe yang telah anda rebus. Setelah itu campurkan dengan teh maka, anda bisa mendapatkan banyak efek yang sangat bagus untuk kesehatan diri anda terutama untuk mengatasi permasalahan batuk.

2. Jeruk nipis
Selain dengan menggunakan jahe dan juga teh, masih banyak ramuan alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk mengatasi batuk. Dalam hal ini kita menggunakan jeruk nipis.

Cara penggunannya cukup mudah karena, anda hanya perlu memeras jeruk nipis hingga keluar sarinya. Setelah itu, anda hanya perlu mengkonsumsinya secara teratur agar bisa mendapatkan banyak manfaat untuk diri anda terutama untuk mengatasi batuk yang membandel karena, hal tersebut hanya akan membuat anda merasa tidak nyaman akan hal tersebut.

Masih banyak bahan alami lainnya yang tersedia sehingga, hal ini tentunya memudahkan anda untuk memilih bahan yang pas bagi diri anda. Jika anda tidak menyukai beberapa bahan yang telah disebutkan sebelumnya maka, anda bisa memilih beberapa bahan yang akan disebutkan selanjutnya.

3. Kunyit
Dalam hal ini, anda bisa memilih kunyit. Selain fungsinya sebagai bahan untuk memasak, kunyit sendiri ternyata memiliki banyak manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan diri anda. Karena itu, hal ini sendiri sangat bagus untuk diri anda dalam memanfaatkan hal tersebut terutama untuk mengatasi masalah batuk yang tentunya malah membuat anda tidak nyaman dan akhirnya aktivitas sehari-hari anda akan terganggu akan hal tersebut.

Hal terakhir yang mungkin saja sering anda lupakan adalah konsumsi air putih. Perbanyaklah konsumsi air putih bagi diri anda karena, hal ini tentunya bisa menjadi salah satu hal yang ampuh guna mengencerkan dahak yang ada dalam diri anda.

Artikel lainnya: Cara Mengatasi Batuk Kering

Setelah itu, anda tentunya akan merasakan manfaat yang sangat signifikan terutama dalam mengatasi kecukupan air dalam tubuh anda mengingat, hal ini sering menjadi masalah yang serius karena banyak orang sering tidak mendapatkan pasokan air yang kurang dalam diri anda. Konsumsilah air hangat dan jangan air dingin karena hal tersebut tidak akan membuat diri anda cepat sembuh.

ARTIKEL TERKAIT: