Tips Menurunkan Berat Badan dalam 4 Langkah Sehat

advertisement
Banyak di antara kita yang tentunya mencari cara termudah untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan aman. Nah, bagi anda sekalian yang saat ini sedang mencari metode pengurangan berat badan yang efektif maka kami akan berbagi tips menurunkan berat badan dengan diet sehat.

Pola diet yang akan dibahas di sini adalah tentang bagaimana menjaga pola makan sehat dan olahraga rutin. Apa mungkin hal ini bisa dilakukan melihat diet ketat juga sangat sukar untuk dilakukan. Jawabannya adalah bisa. Ya bisa, karena ada beberapa teknik yang bisa kita terapkan sehingga berat badan kita bisa turun dalam waktu cepat dan tentunya aman tanpa perlu melakukan sedot lemak dan lain lain.

Merasa penasaran? Kalau iya maka lanjutkan ke paragraf berikut untuk mengetahui lebih jelas mengenai rahasianya.

Diet

Berikut 4 langkah menurunkan berat badan secara alami

1. Kurangi konsumsi gula dan juga karbohidrat

Salah satu cara sehat menurunkan berat badan yang ampuh adalah dengan mengurangi beberapa konsumsi makanan yang mengandung kandungan gula dan juga karbohidrat. Perlu diperhatikan meskipun kedua sifat kandungan nutrisi berikut ini meningkatkan energi untuk aktifitas apabila terlalu berlebihan malah akan menambah jumlah lemak karena jumlah karbohidrat dan gula untuk memproduksi energi tidak terpakai sehingga malah menjadi terbuang percuma dan menjadi lemak. Selain itu kedua substansi ini juga meningkatkan hormon insulin.

Meskipun hormon insulin bisa menstabilkan gula darah, apabila terlalu berlebihan maka akan menimbun lemak yang tentunya tidak baik untuk kesehatan kita nantinya.

2. Perbanyak konsumsi protein, dan juga sayuran

Nah tentunya cara kedua ini cukup baik untuk dilakukan, anda bisa mencoba memperbanyak konsumsi protein dan juga sayuran. Sayuran memiliki serat yang tinggi sehingga bisa memperlancar pencernaan kita lancarnya pencernaan berarti kita akan mendapatkan sirkulasi alur makan yang sehat dengan demikian tidak banyak lemak yang tertimbun karena pencernaan yang lancar.

Tidak hanya itu konsumsi protein akan meningkatkan metabolism pada tubuh kita, protein yang tinggi akan membuat tubuh kita lebih sehat dan juga memiliki sistem pembakaran lemak yang lebih baik, beberapa makanan berprotein tinggi seperti udang, ayam dan daging adalah makanan yang tepat.

3. Olahraga secara rutin dan teratur

Cara menurunkan berat badan yang paling efektif tentu saja adalah berolahraga, berolahraga dengan teratur dan melakukan latihan yang membakar lemak pada beberapa bagian tubuh akan sangat baik karena bisa membuat berat badan kita lebih ideal, melatih otot dan juga meningkatkan kualitas kesehatan yang kita miliki. Lakukan olahraga secara teratur dan tidak terpotong setiap harinya.

Tidak perlu berolahraga terlalu keras cukup luangkan waktu saja dengan beberapa latihan ringan seperti planking, push-up, squat dan juga apabila memungkinkan untuk melakukan yoga maka berat badan anda akan turun dengan cepat.

4. Hindari konsumsi makanan tidak sehat

Langkah terakhir ini adalah dengan menghindari makanan junk food yang tidak sehat, beberapa makanan ini akan meningkatkan kadar lemak pada tubuh karena memiliki minyak yang tinggi yang berarti berlemak sangat tinggi, oleh karena itu menghindari secara pasti akan menjamin berat badan anda turun dengan efektif.

ARTIKEL TERKAIT: