3 Manfaat Minum Air Putih Hangat dalam Mencegah & Menyembuhkan Penyakit

advertisement
Minum air putih memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kita, akan tetapi tahukah sobat apabila kita meminum air putih hangat maka akan lebih banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari minuman itu.

Ya benar sekali manfaat minum air putih hangat sangat banyak untuk kesehatan tubuh dan beberapa di antaranya bahkan bisa membantu kita untuk mempercepat penyembuhan dari berbagai macam penyakit.

Nah bagi sobat sekalian yang penasaran dengan apa saja sih manfaat dari air putih hangat maka berikut ini akan kami berikan beberapa contohnya dan semoga sedikit pengetahuan ini akan memberikan anda tambahan pengalaman yang berguna untuk kesehatan sobat semuanya sekalian.

Air Putih

Beberapa Manfaat minum air putih hangat untuk kita

1. Melepaskan dahaga
Salah satu dari manfaatnya adalah untuk melepaskan dahaga. Lalu bagaimana dengan air putih dingin atau es? Sebenarnya apabila kita haus ada baiknya kita minum air putih hangat karena air putih hangat akan lebih lama berada di dalam tubuh kita yang akan menuntaskan dahaga kita dengan lebih cepat.

Memang apabila meminum air putih dingin atau es kita akan merasa lebih puas namun itu berarti kita harus meminum dalam jumlah yang lebih banyak dan tidak jarang akan membuat kita lebih cepat haus dibandingkan dengan meminum air putih hangat yang akan segera menuntaskan dahaga kita dengan cepat. Oleh karena itu membawa bekal air putih hangat akan lebih efektif.

2. Bantu atasi radang tenggorokan dan flu
Selain bisa membantu kita untuk menuntaskan dahaga minum air putih hangat seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya juga berfungsi untuk membantu masa penyembuhan terhadap beberapa penyakit dan salah satu penyakit yang cukup menyebalkan adalah radang tenggorokan serta flu.

Untuk sobat yang menderita penyakit ini maka ada baiknya meminum air putih hangat secara teratur karena selain memberikan tambahan air sebagai anti dehidrasi maka meminum air putih hangat akan menyegarkan tenggorokan kita yang sakit ata meradang. Selain itu bagi anda yang menderita flu biasanya akan merasakan dahak dan meminum air putih hangat akan mampu membantu mengencerkan dahak kita.

3. Membantu menyembuhkan demam
Selain itu bagi anda yang mendapatkan demam maka meminum air putih hangat akan memacu kita untuk berkeringat yang berarti melepaskan zat zat beracun di dalam tubuh. Hal ini akan memacu penyembuhan dengan lebih cepat.

Selain itu bagi sobat yang merasakan demam tinggi, meminum air putih hangat juga akan memberikan efek relaksasi terutama bagi yang juga terkena radang tenggorokan. Perlu diingat radang tenggorokan sendiri biasanya akan menyambung dengan demam tinggi sehingga meminum air putih hangat dan juga istirahat yang cukup akan sangat membantu mengatasi gejala gejala demam dan juga radang tenggorokan.

Artikel lainnya: Manfaat Minum Teh Hijau

Selain itu manfaat minum air putih hangat lainnya adalah kita tidak perlu khawatir ada kuman yang ada di dalam air putih kita karena kuman akan susah untuk bertahan di dalam air putih hangat sehingga kita bisa lebih sehat apabila meminum air putih hangat.

ARTIKEL TERKAIT: