Begini Cara Merawat Rambut Agar Lurus dengan Bahan-Bahan Alami

advertisement
Untuk mendapatkan rambut yang lurus dan indah, hal ini sendiri bisa digapai tanpa perlu pergi ke klinik kecantikan karena, ada banyak cara merawat rambut agar lurus secara alami dan bisa anda lakukan sendiri dirumah.

Hal ini sendiri didukung oleh beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai bahan pendukung agar membuat rambut anda menjadi lurus secara natural tanpa adanya campur tangan bahan kimiawi yang justru dapat membuat rambut anda rusak. Bagi anda yang tertarik untuk meluruskan rambut anda, berikut ini ada beberapa cara serta bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat rambut yang lurus dan cantik bagi setiap wanita yang tertarik akan hal tersebut.

Rambut

Beberapa cara merawat rambut agar lurus dengan bahan-bahannya

Untuk cara yang pertama, anda bisa mempergunakan telur dan juga olive oil. Caranya pun cukup mudah dimana, anda hanya perlu menyiapkan 2 butir telur yang dikocok serta dicampur dengan minyak tersebut.

Setelah itu, balurkan campuran tersebut ke rambut anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Hal selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah, bilas rambut anda hingga bersih. Selain itu, anda juga harus melakukan cara tersebut secara rutin agar bisa mendapatkan efek yang maksimal bagi diri anda karena, cara ini sendiri tidak cukup hanya dilakukan selama 1 atau 2 kali sehingga, anda perlu melakukannya secara rutin sehingga bisa mendapatkan efek yang signifikan bagi diri anda.

Tips perawatan rambut selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan bahan santan dan juga jeruk nipis. Caranya pun sama dengan cara sebelumnya dimana, anda hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut dan membalurkan campuran tersebut di rambut anda.

Setelah itu, diamkan rambut anda yang sebelumnya telah dilumuri dengan campuran tersebut selama 1 jam. Setelah 1 jam sudah berlalu, anda bisa membilas rambut anda hingga bersih dengan shampoo. Untuk cara ini, anda bisa melakukan hal tersebut selama 3 kali dalam seminggu untuk memperoleh efek yang maksimal bagi anda terutama untuk meluruskan rambut yang keriting atau memperoleh rambut yang lurus bagi diri anda.

Bahan lainnya yang mungkin saja tidak anda ketahui adalah, susu. Susu disini haruslah susu murni bukan susu yang biasanya anda temui di supermarket atau toko. Setelah itu, anda bisa mengocok susu tersebut dan membalurkannya pada rambut anda. Tidak hanya itu, anda bisa memperoleh efek yang maksimal asalkan anda bisa melakukanya secara maksimal.

Jangan lupa untuk langsung membilas rambut anda hingga bersih setelah mendiamkan rambut yang sebelumnya sudah anda balur dengan susu selama 15 menit. Dengan melakukan cara tersebut selama beberapa kali maka, anda bisa mendapatkan efek yang maksimal bagi diri anda di kemudian hari.

Lewat beberapa cara diatas, anda tentunya sudah tahu akan bahan apa saja yang bisa anda lakukan untuk diri anda demi memperoleh rambut yang lurus. Untuk itu, anda bisa memilih salah satu bahan yang anda pikir bisa anda dapatkan dengan mudah. Tidak hanya itu, semua bahan yang tertera diatas tentunya mudah didapatkan dan harganya murah.

Baca juga: Cara Meluruskan Rambut Ikal

Sehingga, anda bisa mendapatkannya dengan mudah dimanapun terutama di supermarket. Anda hanya perlu melakukannya secara rutin agar mendapatkan efek yang maksimal bagi diri anda terutama untuk meluruskan rambut anda yang keriting atau masalah rambut lainnya.

ARTIKEL TERKAIT: