Cara Meluruskan Rambut Ikal Bergelombang Secara Alami untuk Wanita & Pria

advertisement
Sebagian orang mungkin terlahir sudah memiliki rambut ikal dan bergelombang, ada yang menyukai dengan gayanya tersebut dan ada juga yang malah menginginkan rambutnya dapat tumbuh lurus.

Nah, bagi anda para wanita & pria yang merasa kurang puas atau tidak percaya diri dengan bentuk rambut ikal & bergelombang, sebenarnya memang banyak sekali cara meluruskan rambut bergelombang, salah satunya adalah dengan melakukan rebonding yang tentu ada efek negatifnya.

Disini saya justru lebih merekomendasikan melakukan perawatan rambut secara alami menggunakan beberapa bahan pilihan yang kaya akan kandungan serta manfaat yang diberikan. Cara alami juga tentunya tidak akan memberikan efek samping negatif terhadap kesehatan rambut anda dan hasilnya pun dapat anda rasakan secara permanen jika anda mulai rutin melakukan perawatannya.

Cara Meluruskan Rambut

3 Cara Alami Meluruskan Rambut Bergelombang Tanpa Rebonding

1). Pepaya, Pisang, & Madu

Ketiga bahan tersebut dapat anda jadikan sebagai masker rambut yang salah satu manfaatnya dapat meluruskan rambut ikal secara permanen yang akan anda dapatkan apabila anda rutin melakukan cara ini. Saya rasa anda juga sudah kandungan serta manfaat positif yang terdapat pada ketiga bahan alami tersebut, jadi langsung saja tentang bagaimana cara penggunaanya.

  1. Siapkan terlebih dahulu Pepaya, Pisang, & Madu yang dapat anda dapatkan dengan mudah.
  2. Ambil pepaya lalu potong dengan ukuran kecil sekiranya saja dan tumbuk hingga halus. Anda juga bisa menggunakan blender uintuk menghaluskannya.
  3. Jika sudah, ambillah pisang lalu campurkan dan tumbuk juga sampai halus.
  4. Ambil setidaknya 1 sendok madu kemudian campurkan.
  5. Pindahkan ke mangkuk dan aduklah.
  6. Nah, masker rambut kini sudah siap untuk digunakan. Silakan oleskan kebagian kulit kepala sampai dengan rambut anda secara merata.
  7. Diamkan dan tunggu beberapa saat sampai bahan alami tersebut terasa kering di rambut anda. Jika sudah, bilas dengan air bersih.

2). Air Kelapa & Jeruk Nipis

Ya, air kelapa memang sebuah minuman yang sangat menyegarkan dan sudah sangat populer di wilayah tropis. Nah, tahukah anda bahwa air kelapa yang dicampurkan dengan sedikit jeruk nipis mampu meluruskan rambut ikal/bergelombang secara alami? Kandungan air kelapa mencangkup banyak sekali gizi, diantaranya; protein, air, vitamin, mineral, kalori, dan lain sebagainya. Ditambah lagi dengan jeruk nipis yang banyak sekali mengandung vitamin. Berikut cara menggunakan air kelapa & jeruk nipis untuk perawatan rambut:

  1. Campurkan 1 gelas air kelapa dengan 2 sendok makan air jeruk nipis.
  2. Setelah itu aduk dan taruh ke dalam kulkas beberapa menit saja hingga airnya terasa dingin.
  3. Jika sudah, oleskan ramuan alami tersebut kebagian kulit kepala dan rambut secara merata. Lakukanlah juga pijatan terhadap kepala anda.
  4. Diamkan kurang lebih 30 menit dan setelah itu bisa langsung anda bilas dengan air bersih di rumah anda.

3). Daun Seledri

Tumbuhan yang satu ini memang banyak kandungan gizinya, beberapa diantaranya seperti; protein, vitamin, antioksidan, dan sebagainya yang sudah pasti memiliki juga manfaat untuk kesehatan dan keindahan rambut anda, para wanita & pria. Meluruskan rambut ikal atau bergelombang, menghitamkan & menyuburkan rambut, dan sebagainya bisa diatasi dengan batang dan juga daun seledri. Caranya sangat mudah, yaitu:

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan terlebih dahulu 5 - 7 daun & batang seledri dan juga minyak zaitun secukupnya saja.
  2. Bilas dengan air bersih daun & batang seledri tersebut lalu tumbuk hingga halus. Jika sudah, pindahkan ke dalam mangkuk kecil lalu campurkan 3 - 5 sendok minyak zaitun dan aduk.
  3. Ramuan sudah bisa digunakan, silakan oleskan secara merata kebagian rambut dan juga kulit kepala. Setelah itu, diamkanlah rambut anda selama kurang lebih 20 - 30 menit saja. Jika sudah, bilas dengan air bersih. Anda dapat menggunakan cara ini 1 kali dalam seminggu.

ARTIKEL TERKAIT: