Cara Merawat Rambut Secara Alami dengan Bawang Bombai

advertisement
Seperti yang kita tahu bahwa bawang bombai merupakan jenis bawang yang biasa dipakai bahan masakan sehari-hari. Memiliki banyak sekali kandungan, diantaranya yaitu; sulfur oksida, thiosulfinat, sulfida, berbagai jenis vitamin, dan masih banyak lagi lainnya. Dapat di manfaatkan juga sebagai pengobatan seperti, mengontrol kadar glukosa darah, melancarkan pencernaan, dan sebagainya. Pasti hanya itu kan yang anda tahu tentang bawang bombai?

Tahukah anda bahwa bawang bombai dapat digunakan untuk merawat rambut, mengatasi rambut rontok, masalah ketombe dan sebagainya? Ya, jenis bawang yang satu ini memang bisa digunakan sebagai perawatan rambut secara alami, seperti yang dilansir situs Boldsky.com.

Rambut Sehat

Sulfur yang terkandung pada bawang bombai dapat membantu anda untuk mengatasi rambut yang rontok sekaligus membantu merangsang pertumbuhan rumbut baru. Selain itu juga dapat membuka pori folikel pada rambut yang sudah rusak.

Cara Merawat Rambut Secara Alami

1). Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memijat kulit kepala rambut anda terlebih dahulu dengan menggunakan sedikit minyak kelapa yang hangat selama setidaknya setengah jam atau 30 menit.

2). Jika sudah, langkah selanjutnya yaitu dengan mengoleskan bawang bombai yang sudah dibelah menjadi 2 tersebut ke kulit kepala rambut anda.

3). Kemudian biarkan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu anda bisa membersihkannya menggunakan sampo.

Selain itu, anda juga bisa menjadikan bawang bawang bombai tersebut menjadi sebuah jus yang dapat memberikan manfaat yaitu menyembuhkan infeksi pada kulit kepala rambut yang merupakan salah satu penyebab rambut rontok.

Apabila anda juga mengalami masalah kotembe pada rambut, salah satu cara mengatasinya yaitu silakan siapkan jus bombay, lemon, dan sedikit madu, kemudian campurkan semuanya. Jika sudah, silakan oleskan kepada rambut anda dan diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan sampo.

Simak Juga: Cara Mengatasi Rambut Rontok & Ketombe dengan Bawang Putih.

Demikian, itulah beberapa tips dan cara tentang bagaimana cara merawat rambut secara alami dengan menggunakan bawang bombai sebagai bahan utama yang memiliki banyak khasiat dan manfaat.
courtesy: antaranews

ARTIKEL TERKAIT: