Cara Mengatasi Rambut Rontok & Ketombe Dengan Bawang Putih

advertisement
Mengatasi Rambut Rontok & Ketombe - Seperti yang kita ketahui bahwa bawang putih merupakan jenis tanaman yang banyak sekali memberikan manfaat baik, diantaranya menyembuhkan penyakit kulit & luka, menghilangkan gatal, menyuburkan, mengatasi rambut rontok, menghilangkan ketombe, dan masih banyak lagi lainnya.

Cara Mengatasi Rambut Rontok & Ketombe Dengan Bawang Putih

Cara Mengatasi Rambut Rontok & Ketombe

  1. Beli atau ambillah bawang putih secukupnya yang anda punya, lalu kupas kulitnya.
  2. Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah dengan mengeprek bawang putih lalu memotongnya kecil-kecil hingga halus, atau bisa juga dengan menggunakan blender jika memang punya.
  3. Langkah ketiga, yaitu setelah bawang putih halus, silakan anda pindahkan ke mangkuk atau tempat kecil lainnya yang anda punya.
  4. Oleskan ke kulit kepala anda dengan melakukan sedikit pijatan dengan bawang putih yang sudah anda haluskan tersebut sebelumnya.
  5. Lalu diamkan bawang putih halus tersebut menempel di kulit kepala selama kurang lebih 60 menit.
  6. Setelah itu, Ambil minyak zaitun yang anda punya secukupnya saja, lalu oleskan lagi ke bagian kulit kepala.
  7. Terakhir, diamkan selama setidaknya 5 sampai 6 jam, setelah semuanya selesai, anda tinggal mencuci dan bersihkan dengan menggunakan sampo.

Jangan sampai bawang putih mengenai mata, karena pasti akan perih. Namun jika ini terjadi, segera cuci dan bersihkan dengan menggunakan air bersih. Anda bisa menghentikan perawat rambut ini jika memang terjadi alergi.

Jangan lupa, baca juga:

Demikian, itulah cara mengatasi rambut rontok sekaligus menghilangkan ketombe secara alami dengan menggunakan bawang putih. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT: