Beberapa Cara Memutihkan Wajah dengan Air Beras yang Bisa Diterapkan

advertisement
Jika ingin mengetahui cara memutihkan wajah dengan air beras, maka di dalam artikel ini akan ada penyajian singkatnya. Memutihkan wajah tidak harus terpaku pada kosmetik mahal yang memang menawarkan berbagai macam produknya, namun kita bisa menggunakan air beras sebagai bahan utamanya.

Air beras memang sangat baik bagi kulit muka karena sejak dulu digunakan sebagai pemutih kulit. Ramuan tradisional ini bisa kita terapkan ke muka kita agar muka kita putih. Cara penggunaanya pun tidak terlalu sulit, namun kita juga harus memperhatikan waktu untuk terapi dengan menggunakan air beras ini. Berikut ini adalah step step untuk memutihkan wajah dengan menggunakan air beras.

Wajah

Beberapa cara unik untuk memutihkan wajah 

Cara yang pertama adalah dengan mengambil beras secukupnya. Jangan terlalu banyak dan juga jangan terlalu sedikit. Ambil beras seberat 150 gram lalu rendam beras ke dalam air. Diamkan sejenak hingga 3 menit, lalu lakukan adukan pada air beras tersebut. Aduk hingga warna air berubah menjadi pekat kental seperti susu.

Buang air beras lalu beri air kembali pada beras tadi lalu aduk aduk hingga berubah warna menjadi pekat seperti susu. Setelah langkah kedua selesai, pisahkan air dengan berasnya dan tuang air beras tersebut di tempat tertutup, lalu endapkan selama semalam hingga tempat untuk air beras tersebut ada endapan semacam sisa sisa air beras.

Langkah dan cara untuk memutihkan wajah yang selanjutnya adalah dengan mengambil endapan yang ada di dalam wadah yang sudah diendapkan selama semalam tadi. Gunakan endapan tersebut sebagai masker wajah. Untuk hasil terbaik, lakukan pemberian wajah dengan endapan air beras sebelum tidur.

Memang untuk langkah yang satu ini, kita harus mendiamkan endapan aoir beras di wajah kita selama semalam agar endapan air beras tadi meresap sempurna. Sebenarnya, kita bisa menggunakan terapi ini sewaktu kita beraktifitas, namun akan lebih baik untuk melakukan terapi ini pada saat tidur karena pori pori saat tidur tertutup. Setelah selesai memberikan endapan air beras di wajah, diamkan wajah dan jangan diberi air atau sabun pembersih wajah karena akan menghapus endapan tadi.

Jika ingin memutihkan wajah dengan, lakukan terapi ini selama satu minggu maka wajah akan tampak lebih putih dan bersih. Tidak hanya itu, wajah yang sudah di terapi dengan menggunakan endapan air beras akan lebih kencang. Hasil ini lebih sehat karena menggunakan bahan alami tanpa menggunakan kosmetik satu pun.

Kulit juga akan terlihat kenyal dan menyenangkan jika mempunyai wajah yang sehat alami seperti ini. Kita tidak perlu takut dengan efek samping dari ramuan ini karena air beras tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Namun tidak semua terapi ini berhasil untuk semua terkstur kulit. Bagi orang yang mempunyai tekstur kulit kering dan tidak berminyal, kita bisa menggunakan bahan tambahan berupa madu. Khasiat madu ini mampu untuk pelembab alami bagi wajah kita.

Baca juga: Cara Merawat Wajah Kusam

Dengan air beras sebagai pemutih wajah ditambah dengan madu, maka ramuan ini akan semakin membuat kita semakin sehat dan juga kita tidak perlu membuang biaya yang terlalu mahal hanya untuk urusan memutihkan wajah.

ARTIKEL TERKAIT: