Begini Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk Secara Alami

advertisement
Bagi kita yang memiliki gigi yang kuning, kita tidak perlu khawatir dengan gangguan kesehatan semacam ini karena di dalam artikel ini ada informasi mengenai cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk. Kulit jeruk yang merupakan anggapan orang sudah tidak berguna, sangatlah salah.

Di dalam kulit jeruk, khususnya jeruk manis, juga mempunyai kandungan vitamin C yang mampu untuk mengembalikan gigi yang kuning menjadi putih. Menggosok gigi memang diyakini sebagai cara yang paling ampuh sebagai pemutih gigi, namun anggapan seperti ini belum begitu benar, karena kita bisa menggunakan kulit jeruk sebagai bahan utamanya. Berikut adalah langkah langkah untuk memutihkan gigi dengan kulit jeruk.

Gigi

Beberapa Cara Alami untuk memutihkan gigi dengan kulit jeruk

Cara yang pertama adalah dengan mengambil kulit jeruk manis tadi. Bagian yang akan kita gunakan sebagai pemutih gigi adalah bagian putih berserabut yang berada di dalam kulit.

Serabut ini juga dipercaya mengandung vitamin C yang berguna sebagai pemutih gigi. Ambil beberapa bagian putih berserabut ini lalu langsung gosok gosokan ke gigi kita yang sudah kuning. Memang hasilnya tidak cepat, namun cara ini lebih alami dan aman daripada jika kita menggunakan obat yang biasanya digunakan sebagai pemutih gigi.

Lakukan penggosokan ini sewaktu kita ingin beranjak tidur karena pada saat tidur, kandungan vitamin C yang ada di dalam kulit jeruk ini akan bekerja secara maksimal.

Namun, kita harus memperhatikan cara memutihkan gigi ini. Jika kita sudah melakukan penggosokan pada gigi kita, jangan menggunakan pasta gigi untuk menggosok gigi karena akan melunturkan kandungan vitamin C pada kulit jeruk yang sudah kita lakukan tadi.

Jika kita ingin menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi, lakukan penggosokan gigi sebelum kita menggunakan kulit jeruk. Hal ini dimaksutkan agar gigi tidak keropos karena kandungan zinc pada pasta gigi berguna untuk tetap menjaga kekuatan gigi dan kulit jeruk sebagai bahan untuk pemutih gigi.

Memutihkan gigi menggunakan kulit jeruk memang sangat mudah untuk kita lakukan, namun ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum kita melakukan terapi gigi ini. Pertama, ambil kulit jeruk yang berasal dari jeruk yang segar. Hal ini dimaksudkan agar kandungan vitamin C yang berada di dalam serabut putih pada jeruk tetap terjaga.

Jangan memilih jeruk yang terlalu muda atau terlalu tua sebagai bahannya. Ambil jeruk yang tingkat kematangan matangnya pas. Hal ini berguna bagi orang orang yang memiliki gejala gigi sensitif. Memang tidak semua orang memiliki gigi sensitiv, namun ada baiknya jika kita memilih jeruk yang tingkat kematanganya pas.

Bagi para perokok, penikmat teh dan kopi kulit jeruk sangatlah berguna. Gigi yang kuning juga bisa disebabkan oleh banyaknya menghisap rokok dan mengkonsumsi teh maupun kopi. Orang yang mengkonsumsi terlalu banyak kopi, biasanya mempunyai gigi yang sangat kuning karena kandungan kafein yang tinggi pada kopi.

Baca juga: Cara Alami Merawat Gigi Berlubang

Nah, kulit jeruk sangat berguna disini. Namun, kadarnya tidak sama dengan orang yang mempunyai gigi yang agak kuning, tidak sekuning bagi orang yang senang minum kopi. Jika gigi yang agak kuning hanya membutuhkan satu kulit jeruk, namun bagi para penikmat kopi, mereka membutuhkan kulit jeruk sebanyak 2 hingga 3 buah tergantung tingkat kekuningan suatu gigi.

ARTIKEL TERKAIT: