Inilah Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda yang Efektif

advertisement
Jika kita ingin memutihkan gigi secara alami, maka kita datang ke tempat yang tepat karena di dalam artikel ada cara memutihkan gigi dengan Baking Soda. Pasti kita sudah mengenal bahan dapur yang satu ini.

Ya. Baking Soda adalah bahan pembuat kue yang biasanya digunakan sebagai pengembang kue dan di Indonesia, baking soda lebih lebih dikenal dengan soda kue. Baking soda mempunyai senyawa garam yang bersifat basa, korosif, dan abrasif.

Nah, ketika kita mendengar bagaimana cara kerja baking soda sebagai pemutih gigi, sedangkan sifatnya korosif dan abrasif yang merusak. Sifat abrasif dan korosif pada baking soda menghilangkan kandungan kuning yang ada di gigi kita, bukan membuat gigi kita makin keropos hingga berlubang.

gigi

Langkah langkah dari cara memutihkan gigi dengan baking soda

Caranya, campur baking soda dengan pasta gigi hingga pasta gigi menjadi putih seperti baking soda tersebut.

Jangan menggunakan pasta gigi yang mempunyai tekstur gel karena larutanya tidak akan tercampur. Sikat gigi hingga mencapai belakang gigi lalu ulangi hingga 3 kali untuk hasil terbaik. Setelah selesai menggosok gigi, kumur hingga bersih.

Kita bisa melakukan gosok gigi dengan menggunakan pasta gigi yang sudah dicampur dengan baking soda tadi sewaktu ingin hendak tidur. Hasil ini akan lebih baik karena pada saat tidur, ramuan garam yang ada pada baking soda akan bekerja lebih cepat daripada ketika kita terbangun.

Memutihkan gigi dengan baking soda memang aman digunakan karena tidak akan merusak gigi, namun kita harus menggunakan baking soda untuk jangka waktu yang pendek. Jangan sekali kali menggunakan baking soda untuk pemutih gigi dalam jangka waktu yang lama karena senyawa pada baking soda mengandung garam.

Namun, kita juga bisa mengambil khasiat dari baking soda ini. Kelebihan baking soda sebagai pemutih ini adalah mampu menjangkau celah celah kecil yang ada di gigi kita yang tidak mampu dijangkau oleh pasta gigi dan berkumur. Plak pada gusi juga akan hilang jika kita menggunakan baking soda karena sifat yang abrasif tadi mampu menghancurkan plak gigi yang menyebabkan gigi menjadi kuning.

Cara untuk memutihkan gigi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran baking soda dengan garam. Resep yang sederhana ini mampu membuat gigi tampak putih dan kita bisa mendapatkan hasilnya dengan cepat. Cara penggunaanya adalah dengan cukup mencampurkan 3 sendok teh baking soda dengan 1 sendok teh garam.

Takaran ini adalah takaran yang pas, dan jangan sekali sekali melebihi takaran karena gigi tidak akan putih, malah akan keropos karena terlalu banyaknya kandungan garam yang ada pada dua bahan ini. Caranya adalah dengan mengoleskan kedua bahan tadi lalu gosok dengan menggunakan sikat gigi yang kering dan jangan dicampur dengan pasta gigi agar hasil lebih maksimal.

Baca juga: Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk

Memutihkan gigi dengan menggunakan baking soda memang dipercaya adalah cara yang cepat untuk mendapatkan hasil yang lumayan cepat daripada menggunakan pasta gigi. Namun, ada efek samping dari penggunakan baking soda yaitu, penggunaan dalm jangka waktu yang lama, akan membuat gigi keropos dan nantinya akan berlubang sehingga membuat gigi menjadi sakit. Untuk itu, gunakan baking soda sebagai alternatif untuk pemutih gigi kita.

ARTIKEL TERKAIT: