Beragam Manfaat Daun Sirih Merah untuk Kesehatan Tubuh Kita

advertisement
Mungkin banyak dari kita yang sudah mengetahui mengenai daun sirih dan juga kegunaanya, akan tetapi bagi kita semua pastinya ada yang belum mengetahui mengenai manfaat daun sirih merah yang ternyata juga memiliki manfaat yang tidak kalah besar dibandingkan dengan daun sirih biasa.

Nah, bagi sobat sobat sekalian yang ingin mengenal dan juga mengetahui lebih dalam mengenai manfaat dari daun sirih merah itu sendiri maka berikut ini telah kami rangkum beberapa contoh manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita secara umum.

Manfaat Daun Sirih Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Salah satu kegunaan dari daun sirih merah adalah untuk mengatasi mimisan. Ya benar sekali sama seperti daun sirih hijau daun sirih merah pun bisa digunakan untuk mengatasi mimisan yang terjadi. Caranya sangat mudah, pertama siapkan daun sirih satu helai lalu gulung daun sirih tersebut dan masukan pada hidung yang mengalami mimisan maka mimisan akan berhenti.

Tunggulah beberapa saat dan mimisan akan segera berhenti tentu saja usahakan untuk tetap tenang dan juga jangan panic karena hal tersebut akan menambah darah yang keluar akibat rasa panik kita, cara ini sangat ampuh dan pastinya cocok untuk semua orang.

Manfaat daun sirih merah berikutnya cukup unik karena daun sirih merah sendiri tenyata bisa mengobati maag. Bagaimana caranya? Daun sirih merah yang perlu kita siapkan adalah kurang lebih 4 helai banyaknya. Lalu cucilah daun sirih merah yang telah kita siapkan tersebut dengan menggunakan air bersih.

Selanjutnya persiapkan tumbukan dan giling serta tumbuh daun sirih merah yang telah kita cuci bersih dan juga tambahkan beberapa tetes air panas. Selanjutnya yang perlu kita lakukan cukup sederhana, kita hanya perlu mengoleskan ramuan tumbukan daun sirih merah tersebut ke perut kita dan sakit maag kita akan segera mereda dalam pemakaian yang teratur.

Manfaat selanjutnya tidak kalah menarik dan pastinya berguna untuk kesehatan kita. Kita selama hidup pastilah pernah mengalami luka bakar. Dan memang luka bakar tersebut sangat mengganggu penampilan kita. Akan tetapi kita bisa mengatasi hal tersebut dengan mudah asalkan kita memiliki daun sirih merah.

Nah, bagaimana cara pengaplikasiannya? Caranya cukup mudah, pertama tama kita hanya perlu menyiapkan daun sirih merah lalu cuci bersih dan remas remas daun sirih merah tersebut sampai mengeluarkan air dan beri sedikit madu.

Selanjutnya oleskan saja campuran air daun sirih merah dan madu tersebut pada luka bakar sobat selama beberapa kali pemakaian sobat akan mendapatkan khasiatnya dan hilanglah luka bakar tersebut.

Pernahkah sobat mengalami mata merah dan tidak bisa menghilangkannya? Ya benar sekali kadang mata merah akibat iritasi selain mengganggu akan membuat penampilan sobat kurang baik di depan umum.

Artikel lainnya: Manfaat Daun Sukun

Oleh karena itu solusi nya sangat mudah yaitu dengan menggunakan daun sirih merah. Cara menggunakannya sangat mudah, pertama tama sobat hanya perlu merebus daun sirih 5 helai dengan 2 gelas air sampai mendidih selanjutnya diamkan sampai rebusannya dingin dan bilas mata yang merah menggunakan ramuan ini.

ARTIKEL TERKAIT: