Beberapa Manfaat Kulit Pisang bagi Kesehatan Tubuh Kita

advertisement
Kulit pisang merupakan salah satu bagian dari buah pisang yang sangat lezat namun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita karena pisang mengandung banyak vitamin dan serat yang berguna bagi tubuh.

Namun bagi banyak orang mungkin tidak mengetahui manfaat kulit pisang yang tersembunyi dan juga ternyata memiliki banyak sekali kegunaan.

Ya benar sekali, kulit pisang sendiri memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita, dan bagi sobat semua yang merasa penasaran dengan apa saja sih kegunaan dari kulit pisang itu maka berikut ini akan kami berikan beberapa contoh dari manfaat manfaatnya bagi kita semua dalam beberapa paragraph di bawah ini, selamat membaca.


Beberapa Manfaat Kulit Pisang yang tidak kita Ketahui

Salah satu manfaat dari kulit pisang yang selama ini mungkin belum kita ketahui mungkin adalah untuk menjaga kesehatan kulit kita. Ya benar sekali, kulit pisang yang awalnya kita pikir tidak berguna tersebut ternyata memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit kita agar tetap kencang dan juga sehat.

Hal ini mungkin karena di dalam kulit pisang terdapat kandungan kalium yang berguna untuki mengencangkan kulit tubuh kita.

Cara pengaplikasiannya pun cukup sederhana dan mudah dimana kita hanya perlu mengambil kulit pisang lalu menggosokannya pada wajah atau kulit leher dan diamkan selama kurang lebih 10 menit sampai akhirnya kita bilas dengan air bersih. Loakukan cara ini secara teratur maka akan terasa efek dan khasiatnya pada kulit kita.

Manfaat kulit pisang selanjutnya adalah untuk menghilangkan kutil. Nah tentunya pernah beberapa dari kita mengalami kutil dan memang meskipun tidak terlalu berbahaya kutil sangat mengganggu penampilan kita karena akan membuat wajah kita atau bagian tubuh terlihat menijikan dengan munculnya kutil.

Oleh karena itu pastinya banyak yang mencari solusi untuk kutil ini sendiri dan untungnya dengan menggunakan kulit pisang saja secara teratur kita bisa menghilangkan kutil tersebut. Cara pemakaian kulit pisang untuk menghilangkan kutil sangat mudah dimana kita hanya perlu menggosokannya pada tubuh kita yang terkena kutil tunggu beberapa saat dan bilas dengan air bersih secara teratur setiap harinya maka kutil pun akan menghilang.

Manfaat berikutnya dari kulit pisang adalah untuk mengobati sakit kepala atau migraine. Wah, bagaimana cara dari kulit pisang untuk mengatasi migraine? Beberapa dari kita pastinya merasa kaget dengan hal itu namun sebenarnya itu bisa terjadi karena kulit pisang memiliki efek positif terhadap sakit kepala.

Akan tetapi cara penggunaanya cukup berbeda karena pertama kita harus menumbuk kulit pisang sampai halus yang setelah itu kita tempelkan pada bagian dahi kita. Tunggu beberapa saat dan bersantai sejenak maka sakit kepala atau migraine sobat akan segera menghilang dengan pemakaian yang teratur setiap harinya.

Manfaat dari kulit pisang selanjutnya cukup menarik karena kulit pisang bisa digunakan untuk menghilangkan luka memar pada tubuh akibat tubrukan atau pukulan. Selain memar iritasi kulit juga bisa disembuhkan dengan menggunakan kulit pisang.

Artikel lainnya: Manfaat Buah Pisang bagi Ibu Hamil

Cara pengaplikasiannya cukup sederhana. Pertama tama sobat siapkan kulit pisang lalu tempelkan kulit pisang pada bagian tubuh yang memar selama kurang lebih satu malam lamanya. Sobat bisa menunggunya dengan cara pergi tidur dan melepaskan kulit pisang tersebut di pagi harinya saat sobat bangun dan membilasnya dengan air bersih.

ARTIKEL TERKAIT: