Inilah Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah & Cara Membuatnya

advertisement
Para wanita tentunya sudah paham akan jenis masker alami apa saja yang bisa mereka gunakan seperti masker putih telur yang sangat berkhasiat karena, ada banyak manfaat masker putih telur untuk wajah yang bisa kita dapatkan jika kita rutin melakukan hal tersebut.

Tentunya, manfaat yang ada tidak terhitung karena, bagian dari telur ini memiliki manfaat yang sangat bagus. Ada banyak nutrisi yang bisa didapatkan seperti protein yang sangat bagus untuk kecantikan wajah. Selain itu, cara pembuatannya yang mudah membuat banyak orang tertarik untuk membuat masker wajah yang satu ini. Dibawah ini, kami akan menjelaskan mengenai manfaat serta cara pembuatannya.


Cara pembuatan dan manfaat masker putih telur untuk wajah

Manfaat yang pertama adalah, mengontrol produksi minyak yang ada di permukaan wajah kita. Wajah yang berminyak memang menjengkelkan bukan? Selain membuat kita tidak nyaman, wajah kita tentunya akan mudah untuk mendapatkan berbagai macam masalah wajah seperti jerawat, komedo, dan masalah wajah lainnya.

Untuk itu, pengaplikasian masker satu ini menjadi salah satu solusi yang mudah dalam membantu kita untuk mengontrol produksi minyak yang ada pada bagian pori-pori wajah kita. Selain itu, masker ini juga berfungsi untuk mencegah timbulnya jerawat yang ada pada bagian wajah kita.

Mungkin kalian semua tidak menyangka jika manfaat masker putih telur yang berikutnya adalah untuk mengangkat flek hitam dan juga masalah komedo. Bagian kulit yang bermasalah dan juga dihinggapi oleh masalah wajah tersebut dapat teratasi dengan mudah hanya dengan menggunakan masker yang satu ini.

Dengan penggunaan yang rutin maka, anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal untuk wajah anda. Tidak hanya itu, anda juga bisa mendapatkan manfaat yang maksimal untuk mempercantik kulit wajah lewat manfaatnya yang sangat bagus untuk mengencangkan kulit dan juga membuat kulit wajah kita menjadi kenyal.

Hal ini sendiri menjadi hal yang diidamkan oleh para wanita yang ingin agar kulit wajah mereka terlihat kenyal dan juga kencang untuk mempercantik penampilan mereka.

Karena ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan untuk wajah kita, ada pentingnya bagi kita untuk tahu akan cara pembuatan dari masker wajah yang satu ini. Pertama, anda bisa memecahkan telur dan memisahkan bagian kuning dan putihnya.

Bagian putih yang sudah terpisah bisa anda masukkan kedalam sebuah wadah yang bisa anda simpan selama beberapa hari untuk penggunaan selama beberapa kali. Selain itu, anda juga bisa mencampurkan bagian putih tersebut dengan madu untuk manfaat yang lebih maksimal karena, madu sendiri mengandung manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan wajah kita terutama untuk mengenyalkan dan juga menjaga kelembapan serta kelembutan dari wajah kita.

Setelah mengetahui akan cara pembuatannya, anda bisa mulai untuk mempraktekkan hal ini. Untuk penggunaannya, anda dianjurkan untuk menggunakannya sebelum tidur dalam keadaan muka yang sudah bersih.

Baca juga: Manfaat Totok Wajah

Setelah itu, cukup oleskan putih telur ke bagian wajah anda dan diamkan selama 10 menit agar masker tersebut meresap kedalam wajah anda. Setelah itu, bilas wajah anda hingga bersih dan lakukan hal tersebut setiap harinya sebelum anda tidur maka, anda bisa mendapatkan manfaat yang maksimal bagi wajah anda.

ARTIKEL TERKAIT: