Banyaknya Manfaat Totok Wajah untuk Kecantikan yang Perlu Diketahui

advertisement
Ada beberapa manfaat totok wajah yang sangat baik bagi tubuh kita. Tetapi ada baiknya bagi kita untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai pengertian dari totok wajah tersebut. Terapi totok wajah bisa dilakukan untuk membuat rileks wajah.

Biasanya teknik yang dilakukan yaitu dengan melakukan pijatan pada sejumlah titik di wajah. Tujuannya adalah untuk memperlancar sirkulasi darah sehingga wajah bisa terasa lebih rileks atau santai.

Totok wajah ini juga sekaligus langkah untuk membersihkan wajah dan kulit agar terlihat lebih mulus dan sehat. Jika anda penasaran dengan manfaat-manfaat dari totok wajah, anda bisa menyimak artikel ini hingga selesai.

Khasiat Totok Wajah

Aktivitas yang begitu padat tentunya seringkali membuat anda merasa tegang dan kelelahan. Tidak jarang ada orang yang merasa stress karena tertekan oleh tugas di tempat kerja. Akhirnya hal ini pun berpengaruh pada keadaan tubuh dan penampilan wajah.

Wajah nampak lebih lusuh dan kusam. Penyebab dari wajah yang lusuh juga bukan hanya karena kelelahan, bisa juga karena polusi yang ada di sekitar kita. Sebenarnya untuk mendapatkan wajah yang segar, anda tidak perlu menggunakan berbagai macam jenis produk kecantikan. Totok wajah bisa juga menjadi pilihan untuk mendapatkan penampilan wajah yang lebih segar dan cerah.

Totok wajah tidak hanya berguna untuk membuat wajah terlihat segar dan cerah. Banyak orang yang percaya bahwa totok wajah bisa membuat aura lebih terpancar dari dalam tubuh. Masih banyak orang yang mengira bahwa totok wajah berkaitan dengan hal-hal perdukunan.

Padahal totok wajah sendiri masih ada bersifat medis karena dapat memperlancar sirkulasi darah dengan pijatan-pijatan yang dilakukan. Salah satu manfaat totok wajah adalah untuk membuat pipi yang chubby tampak lebih cekung.

Sehingga hidung pun bisa terlihat lebih mancung dan membuat bentuk tulang rahang menjadi lebih baik. Totok wajah pun juga berguna untuk meringkas pori-pori kulit agar tampak lebih putih, mulus, serta kenyal. Totok wajah cocok diberikan kepada para orang dewasa yang biasanya sibuk bekerja.

Sebelumnya sudah disinggung bahwa totok wajah bisa membuat aura lebih tersembur. Hal ini disebabkan karena sirkulasi darah yang lancar. Akhirnya wajah pun bisa terlihat elbih segar dan kulit menjadi kencang. Hal ini juga akan menghambat proses penuaan pada kulit. Totok wajah juga berguna untuk membuat aktif sejumlah titik yang ada pada wajah.

Sehingga dengan begitu wajah akan terlihat lebih cerah dan ceria. Totok wajah bisa dilakukan di salon kecantikan yang biasanya memberikan layanan totok wajah. Ada juga beberapa klinik kecantikan ternama yang memberikan layanan totok wajah. Anda bisa memilih tempat sendiri sesuai dengan keinginan dan budget anda.

Ada banyak beberapa titik yang dibuka dalam totok wajah. Titik-titik tersebut antara lain seperti titik Tay Yang, Ying Tang, dan Yu Yao. Titik Tay Yang berada pada pertemuan ujung alis dan sudut mata sebelah luar. Titik ini merupakan titik utama pada totok wajah yang berkaitan langsung dengan organ penting dalam tubuh.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Air Beras

Sedangkan titik Ying Tang terletak persis di sepasang alis mata. Titik Ying Tang ini langsung berhubungan dengan otak kecil. Pijatan lembut pada titik Ying Tang bisa meredakan pusing. Terakhir ada titik Yu Yao yang berada pada pertengahan alis mata.

ARTIKEL TERKAIT: