Beragam Cara Mengobati Perut Kembung Secara Alami & Mudah Diterapkan

advertisement
Perut kembung seringkali menjadi salah satu masalah yang dihadapi dan para sobat sekalian tentunya bahwa hal tersebut bisa saja menjadi masalah yang menganggu jika tidak ditangani dengan segera. Dalam hal ini, anda perlu tahu akan masalah ini dan bagaiman cara yang benar untuk membuat anda kembali normal.

Masalah perut kembung ini terbilang sebagai masalah yang biasa dan simple, dimana ada banyak angin yang terkumpul didalam perut dan anda hanya perlu untuk mengeluarkan angin tersebut dengan beberapa cara alami dengan bahan-bahan yang bisa didapatkan dengan mudah terutama di dapur anda. Berikut ini, ada beberapa bahan dapur yang bisa anda pergunakan untuk membantu anda dalam mengeluarkan angin yang ada.

Ini dia cara mengobati perut kembung secara tradisional

Ada banyak sekali bahan alami yang bisa didapatkan didapur anda dan hal tersebut menjadi cara pengobatan perut kembung yang efektif dan tentunya murah, karena anda tidak perlu pergi jauh-jauh hanya untuk menyembuhkan masalah perut kembung tersebut. Pertama-tama, mari kita cari beberapa bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Bahan pertama adalah jahe, dimana jahe yang sering digunakan sebagai bahan minuman untuk menghangatkan diri tersebut dinilai menjadi salah satu bahan alami yang efektif dan bisa mengatasi permasalahan perut kembung yang sedang mendera diri anda. Setelah meminum segelas jahe yang hangat, anda hanya tinggal menunggu angin yang sedang berada didalam bagian perut anda akan hilang berkat efek dari jahe tersebut.

Selain jahe, masih banyak bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan seperti jeruk nipis. Lain halnya dengan jahe yang dikonsumsi, jeruk nipis digunakan sebagai bahan olesan yang akan dioleskan pada bagian perut. Dalam hal ini, anda diharuskan memeras jeruk nipis dan mengambil beberapa tetes perasan dari jeruk tersebut dan dicampurkan dengan minyak kayu putih.

Setelah itu, anda tinggal mengoleskannya secara perlahan dan merata. Untuk efeknya sendiri baru bisa dirasakan setelah beberapa menit, sehingga anda tentunya diharapkan untuk bersabar dalam menunggu efek tersebut dan anda akan menikmati bahwa diri anda terbebas dari angin yang sangat menganggu diri anda.

Untuk bahan olesan lainnya yang juga dicampurkan dengan minyak kayu putih, anda bisa menggunakan bawang merah yang termasuk sebagai pengobatan perut kembung. Untuk hal ini, anda perlu memarut bawang merah hingga halus dan mencampurkan semua bahan tersebut dengan minyak kayu putih.

Setelah tercampur dengan rata, anda tinggal menaruh campuran tersebut pada beberapa bagian, sehingga anda nantinya akan merasa lega dan mulai merasa lebih baik karena bagian angin yang tinggal dalam tubuh anda akan hilang dengan sendirinya. Selain itu, anda juga bisa mengiris bawang merah tersebut dan menempelkan beberapa bawang pada perut anda jikalau irisan bawang merah terkesan merepotkan.

Baca juga: Cara Mengobati Masuk Angin

Dengan mengetahui beberapa bahan yang bisa dimanfaatkan untuk membantu diri anda ketika mengalami masalah perut kembung, anda tentunya sudah bisa tahu akan berbagai macam hal yang bisa dilakukan ketika mendapatkan masalah penyakit ini. Anda hanya perlu memilih salah satu cara yang dirasa pas dengan keinginan anda, sehingga hal tersebut dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah perut kembung yang sedang menganggu anda.

ARTIKEL TERKAIT: