Cara Ampuh Mengobati Jerawat Batu Secara Alami/Tradisional

advertisement
Sobat sekalian tentunya pasti pernah mengalami jerawat batu, bukan? Pastinya, sobat-sobat disini merasa tidak percaya diri akan hal tersebut, karena menganggu penampilan anda, tapi hal ini bisa diatasi asal sobat semua tentunya bisa menemukan cara mengobati jerawat batu yang tepat.

Lantas bagaimana caranya? Perlukah kita membuang uang yang banyak hanya untuk perawatan di klinik kecantikan? Tidak perlu sobat, karena semua itu tidak langsung membuat kalian semua bisa merasakan efeknya. Selain itu, ada efek samping yang bisa saja sobat rasakan setelah menjalani hal tersebut, sehingga hal ini cukup berbahaya bagi kesehatan diri kita.

Untuk itu, kami disini akan membagikan beberapa cara mengenai bagaimana sobat sekalian dapat mengatasi permasalahan mengenai jerawat yang satu ini, sehingga kalian bisa terbebas dari masalah yang sangat menganggu penampilan ini.

Beberapa pengobatan jerawat batu secara alami

Untuk para sobat yang sedang mengalami masalah jerawat batu, ada berbagai macam pengobatan yang perlu sobat sekalian ketahui. Dengan hanya menggunakan beberapa bahan alami yang datang dari alam, maka masalah jerawat batu ini tentunya bisa teratasi dengan mudah.

Tentunya, efek yang datang tidak akan datang hanya dengan 1 atau 2 kali setelah menggunakan bahan tersebut, karena efek yang maksimal baru akan datang setelah beberapa waktu. Karena itu, kalian juga tentunya dituntut untuk  bersabar dan tetap telaten dalam melakukan hal tersebut agar mendapatkan efek yang maksimal dalam diri anda.

Langsung saja kita beralih mengenai bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan jerawat yang sering muncul pada wajah anda ini. Dalam hal ini, ada banyak bahan yang bisa dipergunakan untuk hal tersebut. Bahan pertama yang bisa digunakan adalah kunyit dan jeruk. Kedua bahan ini dikenal sebagai kombinasi yang ampuh dalam mengatasi peradangan yang timbul sehingga bisa menyebabkan jerawat batu.

Pertama, anda hanya perlu mengambil beberapa kunyit dan menumbuknya hingga halus. Setelah itu, campur bubuk kunyit yang telah ditumbuk dan oleskan kepada bagian yang berjerawat. Diamkan selama sebentar dan bilas wajah kalian hingga bersih. Lakukan hal tersebut selama beberapa kali dan anda akan merasakan efeknya setelah melakukan hal tersebut selama beberapa kali.

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan oleh sobat sekalian untuk mengatasi masalah jerawat adalah lidah buaya. Tanaman yang berbentuk lidah dan bergerigi ini menjadi salah satu bahan yang sering digunakan oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang ingin mengatasi masalah jerawat. Untuk cara menggunakan lidah buaya, anda bisa mengambil lidah buaya dan memotongnya.

Setelah itu, oleskan lendir yang keluar dari lidah buaya tersebut ke bagian wajah anda yang berjerawat. Tidak hanya itu, anda juga harus tetap melakukannya selama 2 kali dalam sehari terutama pada pagi hari dan sore hari. Dengan begitu, jerawat yang sudah membatu akan terkelupas dengan sendirinya pada hari ke-3. Cara ini menjadi salah satu cara umum yang paling sering digunakan oleh banyak orang.

Untuk bahan yang terakhir, anda bisa menggunakan bawang sebagai salah satu bahan alami yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit yang muncul. Untuk hal ini, anda hanya perlu mengambil bawang putih yang dipotong dan mengoleskan bagian yang berair pada bagian wajah yang berjerawat.

Baca juga: Cara Mencegah Munculnya Jerawat

Setelah itu, jangan lupa untuk melakukan hal tersebut secara teratur agar anda bisa mendapatkan efek yang maksimal pada wajah anda. Melalui beberapa cara mengobati jerawat batu diatas, sobat sekalian tentunya sudah paham bahwa hasil yang maksimal bisa didapatkan lewat waktu yang cukup lama, tapi hal tersebut tentunya sangat pas dan memberikan efek yang baik.

ARTIKEL TERKAIT: