Cara Mengatasi Insomnia (Susah Tidur) Secara Alami

advertisement
Cara Mengatasi Insomnia atau Sulit/Susah Tidur - Seperti yang kita semua ketahui bahwa Insomnia ini merupakan termasuk gejala dari kelainan sulitnya untuk tidur. Tidak sedikit dan tentu banyak juga para penderita insomnia malah lebih memilih menggunakan dan mengonsumsi obat tidur atau penenang.

Ya, memang mungkin berhasil dengan obat tidur tersebut, tetapi yang perlu kita ketahui adalah bahwa zat yang terkandung dalam obat tersebut memungkinkan kita dapat mengalami ketergantungan. "Jika tidak minum obat tersebut saya tidak bisa tidur".

Nah, pada postingan ini saya ingin membagikan sedikit tips tentang bagaimana cara mengatasi insomnia agar tidur lebih cepat secara alami tanpa obat apa pun itu.

Cara Mengatasi Insomnia (Susah Tidur) Secara Alami
Insomnia (Susah Tidur)

Cara Mengatasi Insomnia Secara Alami

1). Olahraga
Cobalah untuk berolahraga secara teratur, beberapa jenis olahraga yang baik dan menghasilkan kadar hormon HGH yang cukup, yaitu seperti; Angkat beban, lari pagi, bersepeda, atau apa pun itu yang terpenting anda suka menjalankannya. Berolahraga seperti angkat beban juga tentu dapat meningkatkan massa otot kita dan berlari dapat melatih jantung, dan sebagainya. Tidak ada salahnya menyempatkan waktu untuk berolahraga setidaknya 30 menit dalam 1 hari, demi menjaga kesehatan tubuh.

2). Kurangi atau berhenti Merokok
Ya kebiasaan merokok juga mempengaruhi sulitnya anda tidur, maka dari itu cobalah untuk menghindari rokok. Salah satu cara yang cukup ampuh untuk berhenti merokok adalah dengan melakukan hypnotherapy. Cara lainnya bisa anda simak: Cara Berhenti & Menghilangkan Kecanduan Rokok.

3). Berhenti minum yang mengandung alkohol dan jangan membuat dan meminum kopi jika sudah malam karena dapat mengurangi kualitas tidur.

4). Cobalah untuk melakukan pijat jenis refleksi untuk melepaskan stres dan ketegangan.

5). Cobalah untuk mematikan lampu atau cahaya penerangan lainnya di kamar tidur anda, cara ini juga cukup ampuh bagi saya jika memang kesulitan untuk tidur.

Demikian, itulah tips cara mengatasi insomnia secara alami dengan mudah tanpa harus meminum obat tidur, yang nantinya malah membuat kita ketergantungan terhadap obat tersebut. Salam sehat, Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT: