2 Aplikasi Kamera Android Terbaik Gratis di Dunia

advertisement
Aplikasi kamera dan edit foto Android jumlahnya sudah amat sangat banyak sekali, namun hanya ada sedikit software khusus tersebut yang menurut saya memberikan fitur canggih, unik, dan tidak biasa sehingga pengguna dapat merasakan hal baru yang tidak bisa dirasakan pada aplikasi lainnya.

Kriteria aplikasi kamera terbaik menurut saya adalah tidak sekadar menyajikan beberapa fitur efek foto yang itu-itu saja, tapi ada beberapa fitur yang dilakukan secara manual sehingga pengguna dapat mengontrol dan berkreasi sesuai keinginan sehingga dapat menghasilkan sebuah foto yang indah.

1. Camera360 Ultimate

Kamera Camera360 Android
Ya, Camera360 masih menjadi aplikasi kamera android terbaik nomor 1 sampai saat ini. Berbagai fitur canggih yang ditawarkan sangat tidak biasa yang tidak ada pada perangkat lunak mobile lainnya. Jumlah penggunanya yang sudah mencapai angka 500 juta menandakan bahwa aplikasi camera360 memberikan kenyamanan kepada para usernya dengan berbagai fitur yang disediakan.

Beberapa fitur tersebut diantaranya; 10 mode kamera yang disediakan dapat dinikmati secara gratis, tidak ada iklan, berabagai efek kamera menakjubkan, dan sebagainya, saya yakin anda yang belum menggunakannya pun sudah tahu fitur unggulannya dari teman anda yang sudah menggunakan.

Artikel terkait: Aplikasi Kamera Tembus Pandang (hanya lelucon).

2. Snapseed

Kamera Snapseed Android
Saya yakin banyak orang yang belum tahu tentang aplikasi kamera android gratis. Snapseed dibuat resmi oleh Google inc. Meskipun software tersebut sudah tidak melakukan update sejak 29 oktober 2013, namun jika dilihat ratingnya yang masih bertahan di angka 4,4 di play store. Tidak heran memang jika dilihat dari fitur aplikasi kamera dan edit fotonya yang memberikan anda kebebasan untuk berkreatifitas menghasilkan sebuah karya editan foto yang indah.

Beberapa fitur yang ditawarkan, diantaranya; fitur auto correct yang memungkinkan untuk secara otomatis menyesuaikan warna yang sesuai dengan foto anda, Selective Adjust, Tune Image, Center Focus untuk membuat foto hanya fokus pada bagian tertentu dan membuat buram pada bagian yang tidak penting, vintage, Tilt-Shift, dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi kamera android ini mungkin bisa menjadi pengganti software grafis photoshop untuk edit foto hanya dengan menggunakan sebuah smartphone.

Lihat juga: Aplikasi B612 Android.

ARTIKEL TERKAIT: