Tips Mengatasi Demam pada Bayi yang Bisa Dilakukan

advertisement
Bagi para orangtua yang bingung akan anak mereka yang demam maka, ada banyak cara mengatasi demam pada bayi yang bisa anda praktekkan. Tentunya, hal ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan karena, setiap orangtua tentunya diharuskan untuk melakukan beberapa cara yang benar agar anak mereka terhindarkan dari rasa panas.

Untuk hal ini, ada berbagai macam cara yang bisa dipraktekkan. Berikut ini, akan kami jabarkan mengenai beberapa cara yang bisa dilakukan bagi para orangtua yang mungkin saja akan menemukan jika anak mereka atau anak anda sendiri sedang menderita panas.

Bayi

Beberapa cara mengatasi demam pada bayi 

Untuk cara yang pertama adalah pastikan anak anda tidak kekurangan cairan. Jika anak panas maka, mereka biasanya akan malas untuk minum selain itu, cairan dalam tubuh mereka akan terkuras.

Oleh karena itu, pastikan bahwa anda memberikan pasokan cairan berupa air ASI ataupun cairan elektrolit jika anak anda sudah diperbolehkan untuk mengkonsumsi cairan tersebut. Dalam hal ini, ASI merupakan salah satu jenis minuman yang perlu anda berikan sehingga, anak anda tentunya tidak akan kekurangan cairan.

Tidak hanya itu, anda juga perlu berhati-hati jikalau tidak ada air mata yang keluar karena, hal itu sendiri menandakan bahwa anak anda kekurangan cairan maka, anda perlu sering-sering memberikan minuman baik itu asi maupun air putih kepada anak anda.

Selain itu, cara lainnya yang bisa dilakukan untuk anak anda adalah dengan membawanya ke dokter. Usahakan agar anda tidak coba-coba dalam memberikan obat yang pas bagi anak anda karena, hal ini bisa memberikan efek samping bagi anak anda.

Oleh karena itu, anda perlu membawa anak anda ke dokter sehingga, anda bisa tahu akan jenis obat yang pas bagi anak anda.

Setelah itu, dokter akan memberikan resep berupa beberapa jenis obat yang bisa diberikan untuk anak anda. Biasanya obat tersebut berupa ibuprofen atau Tylenol. Setelah anda mendapatkan jenis obat yang pas maka anda bisa langsung pergi ke apotik dan membeli obat yang anda butuhkan.

Hal penting lainnya yang perlu anda perhatikan adalah dosis obat yang perlu anda ketahui untuk anak anda. Untuk itu, anda perlu menanyakan dosis yang pas kepada sang dokter. Dokter biasanya akan menjelaskan mengenai dosis serta berapa kali dalam sehari akan obat yang perlu dikonsumsi oleh anak anda.

Usahakan agar anda memahami akan hal tersebut agar anak anda tentunya bisa sembuh sesuai dengan instruksi dokter yang tepat agar menjauhkan anak anda dari bahaya yang bisa saja menimbulkan efek samping atau bahkan membahayakan nyawa anak anda.

Melalui beberapa hal yang dijelaskan diatas, anda tentunya sudah tahu akan langkah apa saja yang harus anda lakukan ketika anda menemukan anak anda sedang panas atau suhu tubuh anda panas dari biasanya.

Baca juga: Mengatasi Biang Keringat pada Bayi

Usahakan agar anda tidak menebak-nebak akan hal apa yang harus anda lakukan karena, cara itu hanya membahayakan anak anda sehingga, anda perlu membawanya ke dokter.

ARTIKEL TERKAIT: