Begini Cara Mengatasi Gigi Ngilu Tanpa Menggunakan Obat

advertisement
Saat makan makanan yang terlalu dingin atau panas, gigi kita akan terasa sangat ngilu dan hal itu merupakan pertanda bahwa gigi anda bermasalah dengan syaraf anda dan hal ini perlu ditangani dengan cara mengatasi gigi ngilu yang tepat.

Untuk hal ini sendiri tidak terlalu sulit dan tidak perlu menghamburkan uang dalam jumlah yang banyak untuk melakukan hal tersebut karena, ada banyak cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengobati masalah tersebut asalkan anda telaten dalam melakukannya dengan rutin karena, hasil yang baik tidak akan anda peroleh hanya dengan satu atau dua kali perawatan.

Gigi

Beberapa cara mengatasi gigi ngilu dengan alami

Tanpa pergi ke dokterpun, anda bisa mengatasi masalah ini dengan mudah. Hal pertama yang bisa anda lakukan hanyalah melakukan beberapa hal natural yang bisa anda lakukan kapanpun dan dimanapun.

Dalam hal ini, anda perlu mengetahui akan hal tersebut. Pertama, anda bisa melakukan pertolongan pertama dengan melakukan kumur-kumur dengan air garam. Hal ini selalu dikenal sebagai cara mengatasi gigi ngilu kuno yang ampuh dalam membunuh bakteri yang ada pada mulut anda.

Oleh karena itu, anda bisa melakukannya sebagai cara sementara yang dapat membantu anda untuk berbagai macam bakteri yang ada dimulut anda.

Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengambil sebuah air hangat yang dicampur dengan garam secukupnya dan langsung kumur-kumur dengan cairan yang telah anda siapkan maka anda akan mendapatkan banyak khasiat akan hal tersebut.

Selain dengan kumur-kumur air garam, cara lainnya yaitu seperti dengan mengunyah bawang merah atau bawang putih. Mungkin hal ini terdengar aneh bagi anda namun, cara tersebut diketahui sebagai salah satu cara yang ampuh untuk membantu anda dalam mengurangi rasa sakit yang ada karena, hal itu dapat membantu anda dalam membunuh banyak bakteri yang bersarang dimulut anda.

Oleh karena itu, hal ini tentunya bisa menjadi salah satu penangkal agar anda tentunya tidak merasakan sakit yang teramat sangat kala melakukan hal tersebut karena, hal itu bisa membantu anda untuk mengurangi rasa ngilu yang sedang anda alami.

Langkah lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengna mengompres bagian pipi dari gigi yang sakit dengan menggunakan es batu.

Caranya juga sangat mudah dimana, anda hanya cukup mengambil sebuah handuk berukuran saputangan dan menaruh beberapa buah es batu kedalam handuk tersebut. Setelah itu, taruhlah handuk di area pipi yang terasa sakit maka, anda bisa merasakan efeknya setelah menaruhnya dalam jangka waktu tertentu.

Lakukanlah hal ini selama beberapa kali untuk menanggulangi rasa sakit yang teramat sangat kala anda mengkonsumsi makanan dingin atau makanan yang panas.

Cara lainnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menghindari beberapa makanan yang malah bisa membuat gigi anda terasa ngilu. Dalam hal ini, makanan yang harus anda hindari tentunya makanan yang dingin dan juga terlalu panas karena, hal tersebut malah bisa membuat gigi anda terasa sakit.

Baca juga: Mencegah Gigi Berlubang lewat Kebiasaan Hidup Sehat

Oleh karena itu, anda tentunya harus bijak dalam melakukan hal itu karena, anda hanya bisa mendapatkan masalah yang sama jika tidak diiringi dengan kesadaran yang tinggi.

ARTIKEL TERKAIT: