Beberapa Cara Mengatasi Bibir Hitam Agar Kembali Merah Secara Alami

advertisement
Bagi anda yang selama ini mengalami masalah pada bibir yang berwarna gelap, nampaknya cara mengatasi bibir hitam yang berikut ini bisa membantu anda. Bibir hitam atau berwarna gelap seringkali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Terutama bagi para wanita. Pada dasarnya, bibir yang berwarna gelap bisa disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya karena kebiasaan merokok. Terlalu sering merokok bisa menyebabkan pigmen melanin pada bibir menebal dan berwarna hitam. Tetapi bibir yang berwarna hitam bisa juga disebabkan karena keturnan atau kondisi fisik.

Terlalu sering menggunakan lipstik juga bisa menyebabkan bibir menjadi berwarna hitam. Hal ini karena lipstik memiliki kandungan parafin dan logam berat yang bisa menimbulkan iritasi pada bibir. Jika setelah menggunakan lipstik seharian tidak dibersihkan, maka bisa menyebabkan penumpukan zat-zat.

Bibir

Tips Mengatasi Bibir Berwarna Hitam

1. Jeruk nipis
Tidak perlu merasa khawatir ketika melihat keadaan bibir yang berwarna gelap. Masih ada cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis.

Sudah banyak orang yang tahu bahwa jeruk nipis memiliki khasiat dalam memutihkan sesuatu. Begitu juga khasiatnya dalam memulihkan bibir berwarna gelap atau hitam. Jeruk nipis bisa anda campurkan ke dalam aihr mendidih beserta dengan madu. Setelah itu dioleksn pada bibir. Bibir kemudian bisa dibilas dengan air hangat. Lakukan dengan rutin agar memperoleh hasil yang maksimal.

2. Madu
Masih ada lagi bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi bibir berwarna hitam. Madu pun ternyata memiliki fungsi yang baik dalam memerahkan bibir anda. Madu sangat berkhasiat dalam memelihara sel-sel pada bibir.

Oleskan madu sebelum tidur dan biarkan menyerap dengan baik. Madu dapat mengembalikan keremajaan sel bibir anda. Lakukan cara ini setiap malam agar bisa mengembalkan warna bibir menjadi merah kembali.

3. Kunyit
Anda bisa juga menggunakan kunyit. Caranya yaitu dengan membuat pasta campur kunyit dan mencampurnya dengan satu sendok teh susu. Kemudian pasta tersebut dioleskan pada bibir anda.

4. Air mawar
Siapa yang menyangka bahwa air mawar pun ternyata bisa digunakan sebagai mengembalikan warna bibir yang menghitam. Air mawar merupakan salah satu alternatif terbaik dalam memerahkan bibir. Caranya masih sama yaitu dengan mengoleskan air mawar pada bibir yang hitam.

5. Daun ketumbar
Kemudian anda bisa juga menggunakan daun ketumbar. Haluskan daun ketumbar kemudian campurkan dengan air dan oleskan pada bibir. Jangan lupa untuk membilas dengan menggunakan air hangat. Jika dilakukan secara rutin maka warna bibir anda bisa terlihat sehat kembali.

6. Minyak almond
Bibir hitam bisa jadi disebabkan karena kelembaban bibir yang kurang. Anda bisa menggunakan minyak almond untuk mengembalikan kelembaban bibir sehingga warna bibir pun bisa menjadi merah kembali.

7. Gliserin
Gliserin pun ternyata bisa digunakan untuk mengatasi bibir yang berwarna hitam. Gliserin adalah salah satu bahan yang biasanya digunakan untuk memerahkan bibir dan biasa ditemukan dalam kosmetik. Gunakan gliserin untuk memijat bibir anda.

Jika kesusahan mendapatkan gliserin, anda bisa menggunakan mentega yang mengandung minyak cukup banyak. Mentega ini bisa mengembalikan kelembaban bibir. Gunakan juga campuran yoghurt dan madu. Kemudian oleskan pada bibir.

Baca juga: Cara Alami Memerahkan Bibir Hitam

Scrub bibir dengan menggunakan gula dan lemon juga dapat berpengaruh. Dengan menggunakan scrub, maka sel kulit mati yang ada pada bibir bisa terangkat. Sehingga warna bibir bisa kembali lagi menjadi merah.

ARTIKEL TERKAIT: