Rambut Anda Rontok dan Kering? Yuk Coba Tips Alami Berikut Ini!

advertisement
Ada banyak cara mengatasi rambut rontok parah dan kering secara alami. Tentunya rambut yang tebal dan berkilau merupakan idaman semua orang. Tidak hanya wanita saja, tetapi tidak jarang para pria juga menginginkan hal yang sama. Rambut yang tebal dan berkilau tentunya akan semakin membuat kepercayaan diri seseorang bertambah.

Rambut bisa menambah menarik penampilan seseorang. Maka tidak heran jika seseorang berusaha untuk mengatasi rambut yang rontok atau kering. Sebenarnya ada banyak penyebab dari rambut rontok dan kering. Bisa karena sedang stress, faktor gaya hidup, dan lain sebagainya. Bagi anda yang penasaran, berikut ini ada beberapa tips yang bisa coba dilakukan.

Rambut

Tips Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami

Sebelum mengetahui cara mengatasi permasalahan pada rambut ini, tidak ada salahnya jika anda mengetahui penyebab dari rambut rontok dan kering. Salah satu penyebabnya adalah karena faktor usia. Sama halnya dengan fisik kita, maka rambut juga memiliki waktunya sendiri.

Semakin panjang rambut maka biasanya akan semakin tua juga umurnya. Sehingga kemungkinan rambut rusak cukup besar. Bisa juga disebabkan karena penggunaan bahan kimia. Saat ini sedang trend mewarnai rambut. Padahal pewarna rambut memiliki kandungan bahan kima yang banyak. Sedangkan laki-laki seringkali menggunakan pomade atau gel rambut yang juga mengandung bahan kimia.

Jika anda mengalami masalah rambut rontok dan kering yang cukup parah, tidak perlu langsung khawatir. Karena ada cara alami yang masih bisa dilakukan. Misalnya dengan menghindari penggunaan bahan kima pada rambut. Jika memang masih suka mewarnai rambut, sebaiknya beralih ke produk yang tidak merusak rambut.

Gunakan produk yang dipercaya memiliki kandungan alami. Lalu sebaiknya mulai kurangi penggunaan catokan atau hair dryer. Pasalnya kedua barang tersebut bisa membuat rambut cepat rusak. Hair dryer dan catokan merupakan penyebab dari rambut yang kering. Jika ingin mengeringkan rambut setelah keramas sebaiknya gunakan cara yang alami saja.

Pemotongan rambut sebaiknya rutin dilakukan. Ini merupakan salah satu cara merawat rambut. Tidak perlu dipotong sampai pendek. Anda cukup memotong bagian ujung rambut saja agar kerusakan pada rambut tidak semakin parah.

Salah satu cara mengatasi rambut rontok adalah juga dengan menghindari menyisir rambut setelah keramas atau ketika rambut dalam keadaan basah. Biarkan rambut kering secara alami terlebih dahulu kemudian baru sisir rambut. Pasalnya ketika rambut masih dalam keadaan basah, rambut menjadi lebih rapuh. Sehingga ketika disisir pasti akan ada rambut yang rontok.

Mulailah untuk merawat rambut dengan rutin. Misalnya dengan menggunakan masker rambut. Tidak perlu ke salon untuk merasakan masker rambut. Karena anda bisa menggunakan sendiri masker rambut di rumah. Atau bahkan membuat sendiri masker rambut.

Misalnya dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan. Masker rambut sebaiknya digunakan secara rutin paling tidak seminggu sekali. Tujuannya agar rambut tetap ternutrisi dengan baik.

Baca juga: Cara Mengatasi Kutu Rambut

Bagi anda yang mewarnai rambut, mulailah merawat rambut dengan menggunakan vitamin rambut dan conditioner. Kemudian pilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut anda. Dengan begitu rambut yang kering dan rontok pun bisa segera diatasi.

ARTIKEL TERKAIT: