Cara Alami Mengatasi Kutu Rambut yang Tidak Sulit Dilakukan

advertisement
Apakah anda merasakan gatal yang berlebihan pada rambut? Jika iya maka, hal ini tidak boleh dibiarkan karena bisa saja banyak kutu yang sudah menduduki kepala anda sehingga tentunya perlu mengetahui cara mengatasi kutu rambut yang benar untuk dapat membantu anda untuk membasmi kutu yang ada.

Lalu, bagaimanakah cara yang benar untuk membasmi hal tersebut? Caranya cukup mudah dan anda tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak atau bahkan menggunting seluruh bagian helai rambut anda karena hanya cukup mencari beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut sehingga anda tentunya bisa melakukan hal tersebut dan membuat anda nyaman kembali seperti sediakala.

Tips Atasi Kutu Rambut Secara Alami

Ada banyak bahan alami yang bisa kita gunakan sehingga kita tidak perlu khawatir jika kita terkena masalah ini. Dalam hal ini, ada minyak kelapa yang bisa anda pergunakan untuk membantu anda dalam menyingkirkan berbagai macam musuh yang ada dalam bagian kepala anda.

Untuk penggunaannya sendiri cukup mudah karena hanya cukup mengoleskan minyak tersebut pada kepala anda. Setelah itu, tutup kepala dengan shower cap dan diamkan selama kurang lebih 6 jam. Sebaiknya, lakukan hal tersebut sebelum tidur agar anda tentunya tidak akan terganggu ketika melakukan beberapa aktivitas seperti biasanya sehingga, anda bisa merasa nyaman kala melakukan hal tersebut.

Selain dengan minyak kelapa, masih banyak bahan lainnya yang bisa anda gunakan seperti, bawang merah. Untuk cara mengatasi kutu rambut dengan bawang merah, anda hanya perlu menghaluskan bawang tersebut hingga benar-benar halus.

Setelah itu, balurkan bawang yang telah dihaluskan sebelumnya ke bagian dari kepala sehingga anda tentunya bisa merasakan khasiatnya setelah membiarkannya selama kurang lebih 1 hingga 1 ½ jam.

Jangan lupa untuk membersihkan kepala setelah melakukan hal tersebut dengan menggunakan shampoo agar rambut anda kembali bersih dan tentunya bisa membuat anda terhindar dari masalah kutu rambut.

Mungkin banyak dari anda yang sudah tahu bahwa salah satu bahan alami yang bisa anda dapatkan didapur dengan mudah dan sering digunakan oleh banyak orang adalah dengan menggunakan cuka putih. Untuk cara mengatasi kutu rambut dengan cuka putih sendiri sama dengan beberapa bahan sebelumnya karena, anda hanya cukup mengoleskan cuka putih pada bagian rambut sehingga, banyak kutu akan mati dan tidak akan muncul lagi.

Lakukan hal tersebut secara rutin dan biarkan rambut anda selama 1 hingga 1 ½ jam lebih setelah melakukan hal tersebut maka anda akan memperoleh efek yang maksimal pada rambut anda sehingga, anda tentunya akan terbebas dari rasa gatal yang berlebihan dan tentu saja sangat menyiksa diri anda.

Baca juga: Manfaat Daun Seledri untuk Rambut

Cara terakhir adalah dengan menggunakan campuran dari minyak kayu putih yang dikombinasikan dengan jeruk nipis. Campuran ini tentunya menjadi salah satu hal yang dapat membantu anda untuk membasmi banyak kutu yang bersemayam pada kepala anda. Lakukan hal tersebut sama dengan cara sebelumnya dengna beberapa bahan alami yang telah disebutkan sebelumnya setelah itu, anda tentunya akan mendapatkan banyak manfaat yang akan anda rasakan.

ARTIKEL TERKAIT: