Begini Cara Mencegah Rambut Rontok dengan Efektif

advertisement
Rambut adalah salah satu bagian tubuh dari manusia terutama wanita yang sangat berarti karena bisa dibilang merupakan mahkota wanita. Namun seringkali kondisi lingkungan yang jelek dan juga kesehatan menyebabkan kita kehilangan kesehatan rambut dan juga membuat rambut menjadi mudah rontok.

Namun tahukah sobat bahwa sebenarnya untuk mengatasi rambut rontok tidak berarti sobat harus pergi ke salon untuk mengatasinya karena kami akan membagikan pada sobat sekalian cara mencegah rambut rontok berikut yang pastinya akan membuat sobat merasa lebih baikan dan mendapatkan rambut yang lebih sehat dan juga kuat dan tidak mudah rontok.

Yang lebih baik lagi adalah sobat tidak perlu ke dokter atau membeli penguat rambut karena semua bahan bisa ditemukan dengan mudah.

Cara Mencegah Rambut rontok dengan cara alami

Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat rambut kita kuat dan juga sehat adalah bawang putih. Ya benar sekali bawang putih bisa digunakan untuk mengatasi dan mengurangi rambut yang rontok. Oleh karena itu bagi sobat sekalian yang memiliki kondisi rambut rontok maka menggunakan bawang putih akan menolong sobat sekalian untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat.

Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah pertama tama sobat hanya perlu memblender bawang putih dengan menggunakan blender dan tinggal mengoleskannya pada bagian rambut yang mudah rontok sebelum akan tidur. Setelah itu keesokan paginya bilas dengan menggunakan shampoo dan dengan beberapa pemakaian maka akan terasa khasiatnya.

Pencegahan rambut rontok yang kedua ini cukup menarik karena melibatkan sobat untuk menggunakan jahe. Ya benar sekali tanaman jahe selain berguna untuk beberapa jenis penyakit seperti batuk dan masuk angina ternyata bisa juga digunakan untuk mengatasi rambut rontok.

Cara penggunaanya hampir sama dengan saat menggunakan bawang putih yang perlu kita tambahkan adalah beberapa suing bawang putih untuk efek yang lebih berkhasiat. Setelah itu seperti biasa sobat oleskan saja pada rambut sobat sebelum tidur dan lanjutkan keesokan paginya setelah tidur dengan membilasnya dengan air hangat dan juga shampoo.

Suka dengan teh hijau? Apabila iya maka sobat pasti kaget bahwa teh hijau rupanya mampu berkhasiat untuk mencegah rambut rontok dan juga kebotakan lho. Betul sekali dengan kandungana nti oksidan yang tinggi teh hijau akan mengurangi radikal bebas yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami dan juga membuat rambut lebih halus dan juga kuat.

Cara penggunaannya pertama tama kita perlu menyeduh teh hijau dengan air hangat dan oleskan seduhan teh hijau tersebut pada rambut kita yang rontok. Setelah itu jangan langsung membilasnya melainkan tunggulah selama 1 jam dan baru bilas dengan air bersih sampai benar benar bersih.

Cara untuk mencegah rambut rontok yang terakhir adalah dengan menggunakan lidah buaya. Ya benar sekali lidah buaya memang dikenal memiliki kandungan yang cocok untuk kesehatan rambut sehingga tidak salah apabila lidah buaya termasuk dalam salah satu metode untuk mencegah rambut rontok.

Baca juga: 5 Penyebab Rambut Rontok Parah

Penggunaanya sangat mudah kita hanya perlu mengoleskan getah lidah buaya setiap hari pada rambut kita yang mudah rontok untuk memperkuat rambut kita kembali. Cara ini adalah salah satu cara paling efektif sebagai pencegahan rambut rontok dan telah melalui berbagai macam penelitian.

ARTIKEL TERKAIT: