Ketahui Manfaat Daun Srikaya dalam Mengobati Beberapa Penyakit

advertisement
Manfaat daun srikaya sangat beragam, ini karena adanya kandungan yang sangat baik bagi kesehatan manusia. Sayangnya, hal ini tidak diketahui banyak orang dan masih banyak yang tidak tahu akan hal tersebut, sehingga mereka tentunya mengabaikan hal ini dan menganggap bahwa bagian dari pohon tersebut terkesan tidak berguna dan membuangnya.

Nyatanya, ada banyak manfaat yang bisa kita gali asalkan kita mengolahnya dengan tepat terutama, untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kesehatan secara natural tanpa menggunakan obat-obatan yang biasanya kita beli di apotik atau tempat lainnya. Berikut ini, kami akan menjelaskan lebih jauh mengenai manfaat dari hal tersebut.

daun srikaya
Image by Fpalli [Creative Commons], via Wikimedia Commons

Ragam manfaat daun srikaya yang perlu untuk anda ketahui

Pertama, daun srikaya digunakan sebagai salah satu jenis bahan untuk menangani masalah pencernaan. Hal ini biasanya digunakan untuk mengatasi gangguan pencernaan yang sering datang. Untuk penggunaannya sendiri cukup mudah, karena anda hanya perlu menggiling daun srikaya tersebut hingga halus dan menempelkannya pada bagian perut anda.

Lakukan hal tersebut secara rutin, maka hal itu dapat membantu untuk mengatasi masalah gangguan pencernaan yang sedang diderita. Biasanya, hal ini sendiri ampuh untuk membantu anda dalam mengurangi rasa sakit atau menyembuhkan berbagai macam masalah pencernaan lainnya yang sedang menimpa diri anda.

Selain itu, ada juga masalah cacingan yang seringkali ditakuti oleh banyak orang tua terutama bagi anak mereka, karena hal ini sendiri menjadi salah satu masalah umum yang mendera banyak anak kecil. Bagi anda yang sedang menghadapi permasalahan tersebut terutama anak anda, anda tidak perlu khawatir, karena bisa menggunakan rebusan dari daun srikaya tersebut untuk membantu untuk mengatasi masalah ini.

Caranya pun cukup mudah, karena anda hanya perlu mengambil 15 lembar daun srikaya dan merebusnya, sehingga anda bisa meminum air rebusan tersebut dan bisa merasakan manfaatnya dalam diri anda setelah mengkonsumsinya selama beberapa kali.

Selain beberapa permasalahan yang menyangkut pencernaan, ada juga manfaat daun srikaya lainnya yang bisa dirasakan terutama dalam mengatasi beberapa masalah yang menyangkut kulit anda seperti kudis.

Anda mungkin akan merasa jijik kala melihat kudis pada beberapa bagian dari diri anda dan hal ini sendiri tentunya menjadi salah satu hal yang menjengkelkan, karena merasa tidak nyaman akan hal tersebut. Untuk hal itu, anda bisa mengambil beberapa lembar daun srikaya dan menghaluskannya serta mencampurnya dengan air kapur sirih agar dapat membantu proses penyembuhkan kulit anda agar cepat sembuh.

Tidak hanya kudis, ada beberapa masalah kulit lainnya yang juga dapat diatasi dengan hal tersebut seperti borok dan juga bisul. Kedua hal ini juga termasuk sebagai jenis-jenis dari masalah kulit yang sangat menganggu penampilan diri anda.

Penggunaannya sendiri sama dengan cara mengobati kudis, namun anda cukup mencampurnya dengan garam agar dapat membantu anda dalam mempercepat proses penyembuhan dari borok atau bisul dengan menggunakan daun srikaya tersebut.

ARTIKEL TERKAIT: