Nih, Tempat Wisata di Bandung yang Populer & Menawan

advertisement
Bandung, kota yang berjuluk Paris Van Java ini tidak hanya terkenal dengan fashionnya yang apik dan menarik. Tetapi kota yang mendapat sebutan Kota Kembang ini juga memiliki banyak tempat wisata indah yang membuat para wisatawan berbondong-bondong untuk datang ke Bandung.

Tentu saja yang berkunjung ke ibu kota provinsi Jawa Barat ini bukan hanya wisatawan lokal saja, berbagai wisatawan dari berbagai daerah dan juga mancanegara pun juga penasaran dengan keindahan tempat wisata yang ada di kota Bandung.

Bagi anda yang berminat menjadikan bandung sebagai destinasi liburan anda kali ini, simak informasi selengkapnya tentang tempat-tempat wisata menarik dan populer di kota kembang berikut ini.

1. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu
Foto: hargatiketmasuk.com
Tangkuban perahu adalah salah satu gunung yang populer di jawa barat. Gunung yang bentuknya seperti perahu terbalik ini tidak hanya terkenal karena keindahan gunungnya saja, melainkan juga karena legenda tentang tangkuban perahu.

Alhasil, banyak orang yang penasaran untuk melihat dari dekat seperti apa tangkuban perahu. Tangkuban perahu adalah satu dari tempat wisata di bandung yang ramai dikunjungi para wisatawan. Udaranya yang sejuk serta keindahan alamnya membuat para wisatawan jatuh cinta dan betah berlama-lama. Jika anda ingin berkunjung ke tangkuban perahu, jangan lupa untuk membawa jaket karena udara di sana yang cukup dingin.

2. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Foto: anekatempatwisata.com
Bandung memang kaya akan tempat wisata yang sanggup membuat para wisatawannya terpana. Masih seputar tempat yang berhubungan dengan alam.

Bandung tidak hanya menghadirkan tangkuban perahu saja sebagai wisata alam andalannya, tetapi anda juga dapat berkunjung ke suatu tempat yang tidak kalah indah yaitu kawah putih ciwidey. Di sana anda akan melihat kawah putih yang sangat indah. Anda pun bisa menjadikannya sebagai view untuk fotografi anda. Sudah dapat dipastikan bahwa keindahan kawah putih ciwidey pastinya akan membuat anda ketagihan untuk pergi kesana lagi dan lagi.

3. Air Panas Ciater (Sari Ater Hot Spring)

Air Panas Ciater Sari Ater Hot Spring
Foto: www.jalurmudik.com
Pernahkah anda mendengar tentang kolam pemandian air panas? Jika iya, pada saat anda pergi ke bandung cobalah untuk menyempatkan diri anda bersama teman atau keluarga untuk berkunjung ke ciater, subang.

Apa itu ciater? adalah salah satu tempat rekreasi di bandung yang menawarkan air panas sebagai daya tariknya. Jangan salah, air panas ciater ini benar-benar asli dari alam sehingga konon katanya air panasnya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, khususnya penyakit kulit. Jadi, ketika anda berkunjung ke sana, anda tidak usah heran jika banyak orang yang meluangkan mandi di sungai-sungai kecil yang mengalir di lingkungan ciater. Anda pun yang tidak menderita penyakit kulit juga bisa mandi karena air panas ciater bisa menghilangkan rasa lelah dan capek anda.

Tempat wisata bandung yang satu ini juga disebut dengan nama sari ater hot spring yang memiliki beragam kolam yang unik. Jadi, ketika anda berendam, anda akan merasakan sensasi tersendiri. Sari ater hot spring tidak hanya populer di bandung saja, tetapi juga sudah terkenal di Indonesia lho. Mau mencobanya?

4. Kebun Strawberry Lembang

Kebun Strawberry Lembang
Foto: sebandung.com
Pernahkah anda menonton film bidadari-bidadari surga? Salah satu setting di film yang dibintangi oleh Nirina Zubir ini adalah di kebun strawberry. Pastilah bagi anda yang sangat menyukai buah strawberry, anda ingin sekali bisa berkunjung ke sana.

Nah, ketika anda menjadikan bandung sebagai destinasi wisata anda, sempatkanlah untuk berkunjung ke daerah lembang bandung. Di daerah lembang itulah banyak strawberry tertanam rapi di kebun. Anda pun bisa menjadikan kebun strawberry lembang sebagai tempat wisata di bandung. Selain bisa menikmati alam pegunungan yang masih sangat asri, anda juga bisa memetik sendiri buah yang ingin anda konsumsi. Mengasyikkan bukan?

5. Situ Patenggang

Situ Patenggang
Foto: wisatakita.net
Masih tentang seputar wisata alam kota bandung. Situ yang dalam bahasa sundanya diartikan sebagai danau ini adalah salah satu daya tarik yang dimiliki oleh kota kembang. Memang banyak danau yang biasanya digunakan untuk pengairan di kota bandung.

Namun, ada satu danau atau situ yang siap membuat anda terpukau, danau tersebut disebut dengan situ patenggang. Situ patenggang adalah salah satu tempat rekreasi yang wajib anda kunjungi saat liburan tiba. Selain bisa menikmati pemandangan yang ada di sekeliling danau, ketentraman pastilah anda dapat karena suasana di situ patenggang yang sangat tenang dan membuat hati nyaman.

6. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung
Foto: anekatempatwisata.com
Jika tadi anda sudah mengetahui tempat wisata di bandung yang alami atau asli dari alam, bandung juga memiliki tempat wisata buatan yang tidak kalah menarik dan wajib untuk anda kunjungi. Trans studio bandung adalah sebuah tempat bermain yang didesain di dalam ruangan.

Tempat rekreasi yang dikelola oleh trans corporation ini menawarkan berbagai wahana permainan yang siap memacu adrenalin anda. Meskipun biaya tiket masuknya tidak murah, tetap saja setiap harinya trans studio selalu dipadati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara karena memang tempat ini sangat keren dan mempesona.

7. De'Ranch Lembang

De'Ranch Lembang
Foto: initempatwisata.com
Ketika anda mendengar sebuah nama dari tempat ini, pastilah banyak dari anda yang langsung membayangkan bahwa settingan tempat ini sama seperti diberbagai tempat wisata di luar negeri. Bisa dikatakan hampir mirip memang karena de'ranch yang berlokasi di Lembang ini didesain dengan gaya cowboy.

Bukankah yang namanya cowboy banyak terdapat di luar negeri? Nah, bagi anda yang penasaran seperti apa keseharian dan aktivitas yang biasanya dilakukan oleh cowboy, berliburlah ke de'ranch, maka anda akan merasakan menjadi seorang cowboy dalam waktu sehari.

8. Kampung Gajah

Kampung Gajah
Foto: www.kampunggajah.com
Tempat wisata di bandung yang menarik ini bukan berarti menyuguhkan gajah sebagai daya tarik untuk para wisatawannya. Kampung gajah hanyalah sebuah nama kompleks bermain keluarga yang ditawarkan oleh kota kembang.

Bagi anda yang memiliki anak kecil, tidak ada salahnya anda datang ke kampung gajah karena berbagai wahana permainan pasti akan membuat sang buah hati merasa senang. Jangan khawatir, bagi anda orang dewasa, sembari menunggu anak anda bermain, anda bisa menikmati hidangan kuliner yang banyak dijual di sana, mulai kuliner khas Indonesia, western, asia, sampai dengan masakan jepang.

9. Saung Angklung Mang Udjo

Saung Angklung Mang Udjo
Foto: anekatempatwisata.com
Angklung adalah alat musik tradisional daerah sunda. Ya, meskipun angklung sampai saat ini masih ada, tetapi kebanyakan anak muda sudah enggan mempelajarinya. Agar angklung tetap lestari, akhirnya dibukalah saung angklung mang udjo.

Saung ini bisa anda jadikan sebagai tempat wisata budaya ketika anda tertarik dengan kesenian khas Jawa Barat. Di Saung angklung ini, anda tidak hanya bisa melihat pertunjukan angklung saja, anda juga bisa melihat pembuatan angklung, serta beberapa kesenian khas sunda yang lainnya. Tentunya selain bermain, anda juga bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang sunda, bukan?

10. Gedung Sate

Gedung Sate
Foto: www.jotravelguide.com
Tempat wisata bandung ini saya rasa sudah amat sangat terkenal sekali. Namun yang banyak orang tanyakan, mengapa diberi nama Gedung Sate? Saya yakin tidak banyak orang yang tahu alasannya, apalagi jika anda tinggal di luar kota bandung.
Padahal sebenarnya jika anda melihat detail bangunan gedung sate, anda pasti tahu jawaban dan alasannya. Ya, jika kita perhatikan puncak menara gedung tersebut terdapat ornamen tusuk sate yang merupakan ciri khas gedung sate yang sudah sejak lama menjadi penanda kota bandung yang aktif.

ARTIKEL TERKAIT: