Nih, Daftar Tempat Wisata di Malang yang Paling Populer

advertisement
Malang adalah salah satu kota di provinsi Jawa Timur yang terkenal memiliki banyak tempat wisata. Tidak heran jika banyak para wisatawan yang senang sekali menghabiskan waktu liburan di kota Malang karena kota yang berhawa sejuk ini menawarkan berbagai tempat wisata alam dan juga buatan yang bisa membuat para wisatawan betah untuk tinggal berlama-lama di kota ini.

Untuk anda yang juga berencana untuk menghabiskan waktu holiday anda di kota Malang, tidak ada salahnya anda mengetahui terlebih dahulu beberapa tempat rekreasi menarik dan populer di Malang sehingga sesampainya di sana anda sudah tahu apa saja destinasi wisata malang anda. Informasi selengkapnya, mari simak ulasan berikut ini.

1. Jatim Park 1

Jatim Park 1
Foto: infojalanjalan.com
Jawa timur park 1 adalah salah satu tempat rekreasi yang setiap harinya tidak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Tempat ini memang menyuguhkan pemandangan alam yang bagus tetapi jatim park 1 ini termasuk tempat wisata buatan yang ada di kota batu Malang.

Jatim park yang dibuat dengan konsep taman bermain dan belajar ini menawarkan tiket masuk yang tidak murah. Anda bisa membayarnya dengan harga 55 ribu rupiah per orang. Anda bisa saja gratis memasuki tempat wisata malang jatim park 1 ini asalkan anda memiliki tinggi badan di bawah 85 cm.

2. Jatim Park 2

Jatim Park 2
Foto: infojalanjalan.com
Obyek wisata yang bernama jatim park tidak hanya satu jenis saja, melainkan ada 2 jatim park di malang yang mana lokasinya berdekatan. Masing-masing jatim park tersebut memang menawarkan konsep yang berbeda. Jika obyek liburan di Malang kota batu sebelumnya berkonsep bermain dan belajar, kini konsep jawa timur park 2 adalah kebun binatang.

Di sana anda bisa menjumpai berbagai macam hewan dan ada pula sebuah ruangan yang disebut dengan Batu Secret Zoo. Seperti apa ya kebun binatang rahasia tersebut? jika anda penasaran datanglah segera ke sana dengan membayar tiket masuk hanya 75 ribu rupiah per orangnya.

3. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular
Foto: www.malang-guidance.com
Malang memang tidak henti-hentinya memanjakan wisatawannya dengan berbagai tempat rekreasi yang disuguhkannya. Ada satu tempat menarik yang dibuka sejak sore hingga menjelang malam. Nama tempatnya adalah BNS atau Batu Night Spectacular. Nama batu sendiri diambil dari nama daerah tempat wisata malam malang tersebut didirikan.

BNS menyediakan berbagai wahana yang siap mengguncangkan adrenalin anda. Jika anda menyukai tantangan, maka tidak lengkap rasanya jika anda belum mencoba wahana permainan yang ditawarkan oleh BNS. Harga tiket masuknya cukup murah, hanya 25 ribu rupiah per orangnya.

4. Masjid Tiban

Masjid Tiban
Foto: www.pegipegi.com
Malang tidak hanya menyuguhkan tempat wisata yang berbau dengan alam atau wisata yang penuh dengan berbagai wahana permainan. Jika anda berminat untuk melakukan wisata religi di kota Malang, anda bisa menjadikan masjid tiban atau masjid ajaib ini sebagai salah satu destinasi wisata religi anda.

Tempat ibadah ini memiliki sejarah yang unik. Konon katanya dahulunya masjid ini dibangun oleh jin dalam waktu hanya satu malam saja. keren bukan? Namun, bangunan yang sebenarnya fungsi utamanya adalah sebagai tempat ibadah sekarang sudah semakin menawan karena bangunan masjid tiban mengusung gaya timur tengah.

5. Eco Green Park

Eco Green Park
Foto: momtravelerblog.wordpress.com
Eco Green Park adalah sebuah obyek wisata di kota batu malang yang menawarkan wisata edukasi kepada para pengunjungnya. Lokasinya bisa dibilang dekat dengan Jatim Park 1, 2, & BNS. Dengan begitu, ini tentu sangat menguntungkan anda yang ingin menghabiskan waktu liburan anda dengan pergi jalan-jalan ke lebih dari satu tempat wisata bersama teman atau keluarga tercinta.

Tiket masuknya cukup murah, yaitu dengan hanya membayar 40 ribu rupiah pada hari Senin hingga kamis, dan 60 ribu rupiah untuk hari Jumat sampai Minggu. Di Eco Green Park, nantinya anda akan menjumpai kebun binatang dan akan mendapatkan pengetahuan baru tentang bagaimana memelihara lingkungan.

Oh ya, bukan hanya itu saja, anda nantinya juga akan melihat sebuah karya seni berupa patung gajah yang terbuat dari televisi bekas dan patung binatang lainnya yang terbuat dari kayu, dan juga barang bekas lainnya yang telah didaur ulang menjadi karya seni yang sangat menarik.

6. Kusuma Agrowisata Malang

Kusuma Agrowisata Malang
Foto: www.tempatwisatamalang.com
Apakah anda tahu apa makanan khas kota malang? Saya yakin pasti banyak dari anda yang sudah mengetahui bahwa malang adalah tempat dimana apel malang banyak tumbuh. Nah, bagi anda yang ingin berlibur ke kota ini dan masih bingung mana saja tempat wisata liburan di malang yang kira-kira akan anda kunjungi, tidak ada salahnya anda menjadikan kusuma agrowisata malang sebagai tujuan utama anda.

Tempat ini dirasa cocok untuk studi wisata karena di kusuma agrowisata ini anda tidak hanya bisa menikmati apel dengan memetiknya menggunakan tangan anda sendiri, tetapi anda juga akan diajari bagaimana cara bercocok tanam buah apel. Liburan yang bisa menambah pengetahuan anda, bukan?

7. Taman Rekreasi Sengkaling

Taman Rekreasi Sengkaling
Foto: www.tempatwisatadimalang.com
Sudah banyak yang tahu bahwa malang adalah kota yang memiliki banyak tempat wisata yang memukau. Ada lagi tempat untuk menghabiskan liburan yang bisa anda pilih sebagai tujuan wisata anda bersama keluarga. Taman sengkaling, taman buatan ini sangatlah indah dan sangat cocok untuk anda jadikan tempat hiburan bersama keluarga.

Tentu saja saat anda berkunjung ke taman ini, anda tidak hanya bisa menghabiskan waktu untuk nongkrong saja. Bagi anda yang memiliki anak kecil, anda bisa mengajak sang buah hati untuk menikmati berbagai wahana permainan yang sudah disediakan oleh pengelola taman sengkaling. Jika anda mau berlibur ke taman ini bersama keluarga tercinta, sudah dapat dipastikan liburan anda akan semakin berwarna.

8. Taman Rekreasi Selecta di Kota Batu

Taman Rekreasi Selecta di Kota Batu
Foto: www.agentwisatabromo.com/
Masih ada lagi tempat rekreasi di malang yang bisa anda pilih untuk tempat berlibur bersama keluarga. Di daerah malang, tepatnya di kota batu memang banyak didirikan tempat wisata yang akan membuat anda senang, salah satunya adalah taman selecta. Obyek rekreasi di malang ini menyediakan berbagai tempat yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, mulai dari kolam renang sejarah, perahu columbus sampai dengan arena pacuan kuda.

Jika anda ingin berlama-lama tinggal di taman selecta, anda tidak perlu khawatir karena pengelola taman selecta juga menyediakan tempat penginapan yang bisa anda sewa bersama keluarga. Ada pula tempat makan dengan view panorama alam yang semakin membuat anda betah berlama-lama di taman tersebut.

9. Alun-Alun Tugu Kota Malang

Alun-Alun Tugu Kota Malang
Foto: indoturs.com
Alun-alun tentu saja ada di pusat kota. Saat anda datang ke kota malang, tidak ada salahnya anda menyempatkan diri untuk berkunjung ke alun-alun malang karena tempat ini adalah salah satu obyek wisata ternama di malang yang menjadi favorit masyarakat, terutama muda-mudi. Aktivitas yang bisa anda lakukan di sana tidak hanya sekadar nongkrong bersama teman-teman.

Ada beragam aktivitas yang bisa anda coba, bahkan anda juga bisa menjadikan tempat ini untuk berolahraga saat pagi dan sore hari di alun-alun tugu malang tersebut. bagi anda yang sangat menyukai kuliner, anda bisa menyantap berbagai kuliner dengan harga yang murah. Jadi, alun-alun malang bukan sekadar tempat untuk nongkrong, tetapi juga sebagai tempat sarana edukasi.

10. Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo
Foto: www.yukpiknik.com
Nama air terjun ini cukup unik bukan? Air terjun yang unik ini tentu saja hanya ada di kota malang. Jika anda sedang mencari tempat wisata di malang yang murah meriah, berkunjunglah ke coban rondo karena pemandangan di sekitar obyek tersebut saya jamin pasti akan berhasil memukau mata anda.

Baca juga: 

Untuk bisa datang ke sana, anda harus memasuki hutan pinus terlebih dahulu karena coban rondo tersebut memang satu lokasi dengan perum perhutani malang. Meskipun jalannya agak jauh, tetapi keletihan anda akan terbayar ketika menyaksikan keindahan sekeliling air terjun coban rondo.

ARTIKEL TERKAIT: