Begini Cara Mengatasi Kantung Mata dengan Bahan Alami

advertisement
Banyak kaum hawa yang mengeluhkan kantung mata terlihat membesar dan menghitam dimana, hal tersebut hanya membuat penampilan mereka tidak menarik tapi, anda tidak perlu takut jika anda menderita masalah tersebut karena, cara ini bisa anda atasi dengan cara mengatasi kantung mata yang bisa dilakukan dimanapun.

Dalam hal ini, ada banyak bahan alami yang mungkin saja tidak pernah anda sangka ternyata bisa membantu anda untuk menyembuhkan hal tersebut. Dalam hal ini, anda hanya perlu mengetahui akan berbagai macam bahan yang ada sehingga, anda bisa mempergunakannya sebagai salah satu bahan yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah kantung mata yang tampak menghitam.

Kantung Mata

Beberapa tips mengatasi kantung mata dengan bahan alami

1. Kantong teh
Anda perlu mengetahui akan berbagai macam bahan yang bisa dipergunakan untuk mengatasi permasalahan ini. Pertama, ada kantong teh yang bisa anda gunakan untuk membantu anda dalam mengatasi hal ini.

Caranya cukup mudah karena, kantong teh yang baru saja anda gunakan atau anda rendam dalam air es bisa anda gunakan kembali untuk mengompres bagian mata anda. Kala melakukan hal tersebut, biarkan hal tersebut selama 1 jam sehingga, anda bisa memperoleh manfaat yang maksimal bagi diri anda asal, anda melakukannya secara rutin.

2. Timun
Selain itu, ada juga beberapa orang yang suka menggunakan timun. Timun memang dikenal sebagai salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kantung mata. Caranya, anda cukup mengirisnya secara tipis-tipis dan menempelkan timun di bagian mata anda.

Setelah melakukannya secara teratur maka, anda bisa memperoleh efek yang maksimal dengan menghilangnya kantung mata atau berkurangnya kantung mata yang ada disana. Oleh karena itu, anda bisa melakukannya dengan teratur untuk mendapatkan efek yang maksimal bagi anda dikemudian hari.

3. Kentang
Bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan kentang. Makanan yang juga dianggap sebagai karbohidrat alami ini juga dipercaya dapat membantu setiap orang untuk mengatasi kantung mata mereka yang membesar. Oleh karena itu, anda hanya cukup mengiris-iris bahan yang ada secara tipis dan menempelkannya bahan tersebut pada bagian kantung mata anda.

Jika ingin terasa segar, anda bisa menaruh kentang terlebih dahulu didalam lemari es agar mendapatkan efek segar alami. Setelah itu, anda baru menempelkannya pada bagian kantung mata anda sehingga anda bisa mendapatkan efek yang maksimal bagi diri anda terutama untuk menghilangkan kantung mata yang ada dan membuat anda resah akan hal tersebut.

4. Guanakan handuk dan kompres dengan air es
Jika anda terlalu repot untuk pergi keluar dan membeli beberapa bahan yang ada, anda bisa mengambil sebuah hancuk kecil yang telah dikompres dengan air es sebelumnya. Setelah itu, ambillah handuk tersebut dan tempelkan handuk yang ada pada bagian kantung mata anda yang bermasalah.

Baca juga: Cara Alami Mengatasi Mata Panda

Hal ini mungkin anda anggap hanya sebagai cara untuk memperkecil kantung mata yang biasanya anda lakukan. Tapi, hal ini bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan yang ada terutama kala kantung mata anda terlihat membesar dan juga menghitam akibat kurang tidur.

ARTIKEL TERKAIT: