Inilah Cara Mengatasi Perut Kembung pada Bayi Secara Aman

advertisement
Bagi para orangtua baik yang baru saja memiliki buah hati ataupun anak mereka sudah berkembang, ada banyak masalah yang seringkali dihadapi oleh orangtua baru bagi bayi mereka seperti masalah kembung yang bisa saja menyebabkan bayi anda merasa tidak nyaman sehingga, anda perlu mengetahui cara mengatasi perut kembung pada bayi.

Masalah ini jika tidak ditangani dengan segera hanya akan menyebabkan bayi anda malah menjadi tidak nyaman dan malah akan menimbulkan masalah lainnya. Sehingga, hal ini penting diketahui oleh para orangtua agar mereka tentunya bisa mengetahui cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Berikut ini, akan dijabarkan mengenai cara yang perlu diketahui oleh para orangtua agar anak mereka tentunya merasa nyaman dan tidak lagi mendapatkan masalah tersebut.

Beberapa cara mengatasi perut kembung pada bayi

Cara yang paling ampuh sebenarnya adalah dengan membuat anak anda agar bersendawa. Seperti yang sudah anda tahu, kembung merupakan keadaan dimana banyak gas yang berkumpul disekitar perut sehingga, anda tentunya harus membuat anak bersendawa agar gas yang ada bisa terbuang dari dalam perut anda.

Untuk hal ini, ada berbagai macam cara yang bisa anda lakukan agar anak anda tidak lagi mengalami masalah tersebut. Selain itu, ada banyak cara yang perlu anda ketahui agar anda bisa mendapatkan efek yang sangat baik bagi diri anda sehingga, anda bisa merasa tenang kala melihat anak anda tidak lagi mengalami masalah tersebut.

Untuk membuat anak anda bersendawa adalah dengan menepuk bagian punggung anak anda secara perlahan. Hal ini tentunya dapat membuat anak anda merasa lebih nyaman dan akan bersendawa dengan sendirinya.

Lakukan hal ini selama 1 hingga 2 menit agar anak anda tentunya dapat merasa nyaman dan mengeluarkan gas yang terkumpul dari dalam perut anak anda.

Dengan begitu, anda tidak perlu lagi merasa takut karena, gas yang ada sudah keluar semua. Walaupun hanya bersendawa dalam jumlah yang sedikit, hal tersebut sudah cukup untuk membantu anak anda merasa lebih nyaman sehingga, dia tidak akan lagi merasa kembung dan akan tertidur dengan pulas.

Selain itu, pastikan bahwa anak anda merasa hangat dengan mengoleskan minyak telon pada bagian perut anak anda. Hal ini tentunya bisa membuat anda merasa tenang sehingga, anda tidak perlu lagi merasa takut jika anak anda mendapatkan masalah ini.

Tidak hanya minyak telon, anda juga bisa mengelus perut anak anda secara perlahan agar anak anda tentunya merasa nyaman dan tidak akan lagi merasakan masalah tersebut.

Langkah ini dipercaya bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan agar dapat membuat anak anda merasa nyaman tentunya karena, anda tidak perlu lagi panik jika anak anda merasa kembung atau tidak nyaman karena hal tersebut.

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan air hangat kepada bayi anda. Air hangat sendiri menjadi salah satu hal yang dapat membantu anak anda agar bisa sembuh dari masalah ini. Anda hanya cukup membiarkannya minum seteguk atau lebih air hangat dan secara otomatis,hal tersebut bisa membantu anak anda untuk mengelurkan gas yang ada dalam perutnya.

ARTIKEL TERKAIT: