Cara Efektif Mengatasi Sembelit pada Bayi dengan Aman

advertisement
Jika anak anda mengalami susah buang air besar maka, anda perlu menelusuri dan memecahkan masalah yang ada dengan cara mengatasi sembelit pada bayi yang benar. Sembelit atau susah buang air besar tidak hanya dialami oleh orangtua saja tapi, hal ini juga sering dialami oleh anak-anak yang masih dibawah umur.

Karena itu, ada baiknya ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Anda tentunya tidak perlu panik jika anak anda mengalami buang air besar karena, hal ini bisa diatasi dengan mudah asalkan anda menemukan penyebab akan mengapa anak anda tentunya mengalami masalah tersebut sehingga, anda tentunya akan mendapatkan cara yang pas untuk mengatasi masalah tersebut.

bayi

Cara mengatasi sembelit pada bayi beserta penjelasannya

Lantas bagaimana cara mengatasi sembelit yang tepat untuk membantu anak anda kembali seperti biasa? Hal ini mudah karena, ada beberapa penyebab dan juga cara yang bisa anda lakukan untuk menanggulangi hal tersebut.

Pertama, perbanyak konsumsi air putih jika anak anda kurang air minum. Dehidrasi bisa menjadi salah satu penyebab anak anda mengalami hal tersebut sehingga, hal ini tentunya hanya akan membuat anak anda menderita masalah tersebut.

Untuk itu, ada baiknya anda memberikan asupan air putih yang cukup agar anak anda tentunya terbebas dari sembelit.

Selain dengan memperbanyak konsumsi air putih, ada cara lain untuk membantu menyembuhkan sembelit yang perlu diketahui yaitu seperti dengan memijat perut anak anda. Dalam hal ini, anda bisa mengukur bagian 3 jari dibawah pusar dan disisi kiri dari bagian perut buah hati yang anda sayangi. Setelah itu, lakukan pemijatan secara halus dan juga teratur.

Lakukan hal tersebut selama 3 menit maka, hal tersebut dipercaya bisa membantu agar anak anda tidak lagi mengalami masalah sembelit. Hal yang perlu anda ingat adalah, jangan terlalu kuat saat melakukan hal tersebut karena, hal itu hanya akan memeprparah rasa sakit pada perut anak anda jika anda melakukannya terlalu kuat.

Tidak hanya itu, anda tidak boleh memberikan makanan yang terlalu padat bagi anak anda karena, hal tersebut juga dapat menganggu pencernaan anak anda. Untuk itu, anda tentunya perlu menghaluskan setiap makanan yang akan anda berikan.

Selain itu, pilihlah beberapa makanan yang akan anda berikan untuk anak anda. Jika anak anda masih mengalami sembelit maka, batasi konsumsi makanan yang terlalu padat untuk anak anda karena, hal tersebut hanya akan membuat anak anda merasa tidak nyaman dan mengakibatkan banyak masalah seperti masalah susah untuk BAB untuk anak anda.

Hal terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan membawa anak anda ke dokter karena, hal tersebut tentunya cukup efektif untuk membuat anak anda mendapatkan pengobatan yang pas untuk anak anda. Oleh karena itu, anda perlu membawa anak anda ke dokter dan mendapatkan resep obat yang pas.

Setelah itu, anda hanya memberikan obat yang pas untuk anak anda. Setelah itu, anda tentunya akan mendapatkan banyak efek positif terutama dalam menanggulangi hal yang bisa saja menganggu pembuangan feces pada anak anda.

ARTIKEL TERKAIT: