Begini Cara Mengatasi Batuk pada Bayi Secara Alami

advertisement
Siapa yang tidak khawatir kala buah hati anda mengalami batuk apalagi jika mereka masih berusia dibawah 3 tahun sehingga, hal ini sering membuat orangtua menjadi panik tapi, jangan berlebihan dalam menyikapi masalah ini karena, hal ini bisa diatasi dengan mudah dengan berbagai macam cara mengatasi batuk pada bayi yang tepat.

Banyak orangtua yang mungkin saja hanya terpatok akan berbagai macam pilihan obat atau pergi ke dokter yang biasanya menjadi pilihan utama yang sering dipilih oleh banyak orang. Sebenarnya, ada banyak cara tradisional yang ada dan bisa anda lakukan dengan mudah untuk mengatasi masalah in sehingga anda tidak perlu panik.

Bayi

Beberapa cara mengatasi batuk pada bayi dengan bahan alami

Pertama-tama, akan kita bahas mengenai penyebab dari mengapa buah hati kita dengan mudah bisa mengalami batuk. Batuk tentunya hanya menjadi sebuah masalah ringan yang dipandang oleh semua orang bukan sebuah hal yang perlu ditakuti.

Namun, hal ini menjadi lain soal jika dialami oleh buah hati anda yang masih berusia dibawah umur karena, penyakit ini biasanya disebabkan oleh daya tahan tubuh yang masih tidak baik sehingga, anak anda akan terkena penyakit ini dengan mudah. Tapi, hal ini tidak akan menjadi soal asalkan anda menemukan cara yang tepat untuk mengatasi masalah batuk ini sehingga, anda tidak perlu merisaukannya kembali.

1. Minyak telon
Cara ini dipandang sebagai sebuah cara yang cocok terutama bagi banyak buah hati yang masih berusia sekitar 5 bulan.

Caranya pun cukup mudah karena, anda hanya perlu mengoleskan minyak tersebut pada bagian perut dari anak anda agar buah hati anda merasa nyaman dan tidak akan lagi mengeluhkan penyakit tersebut atau bahkan menangis kala mengalami masalah ini.

Lakukan cara ini secara rutin selama buah hati anda masih mengalami masalah tersebut sehingga, buah hati anda tidak akan lagi merasakan masalah tersebut.

2. Kunyit
Selain mengoleskan minyak telon, ada pula yang menggunakan kunyit. Cara menggunakan kunyit untuk mengatasi batuk pada bayi, cukup mudah, tergantung apakah anak anda masih menyusui atau sudah mengkonsumsi susu formula.

Bagi para ibu yang masih memberikan ASI, anda bisa mengoleskan kunyit pada bagian payudara maka secara tidak langsung anak anda akan meminum susu yang sudah tercampur dengan kunyit. Jika anak anda sudah minum susu formula maka sebaiknya anda campurkan kunyit kedalam susu sebelum diberikan kepada anak anda agar, hal ini tentunya bisa membantu penyembuhan anak anda dalam mengatasi batuk yang sangat menganggu.

3. Jeruk nipis dan Madu
Hal yang terakhir dan bisa anda berikan untuk buah hati anda adalah campuran jeruk nipis dan juga madu. Bukan rahasia lagi jika madu dan jeruk nipis tentunya diketahui akan efeknya yang sangat bagus untuk meredakan batuk yang membandel.

Untuk batuk pada anak kecil, ada baiknya anda mencampurkan kedua campuran tersebut dengan segelas air hangat. Jangan lupa juga untuk memberikan porsi madu yang agak banyak untuk mengatasi rasa asam pada jeruk nipis karena mencegah anak anda merasa tidak nyaman dan akhirnya menangis karena rasa asam pada minuman tersebut.

ARTIKEL TERKAIT: