4 Manfaat Sehat Sayur Kangkung yang Perlu Anda Ketahui

advertisement
Ada beberapa sayur yang pastinya memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah kangkung. Banyak dari kita yang mengetahui bahwa kangkung merupakan sayuran yang lezat dan bergizi, oleh karena itu banyak juga bagi kita yang menyukai makanan ini.

Akan tetapi tahukan anda selain gizi ada juga manfaat sayur kangkung lainnya yang pastinya akan membuat anda kagum dan takjub akan betapa hebatnya sayuran yang satu ini, nah bagi anda sekalian yang penasaran berikut ini adalah beberapa contoh dari manfaat manfaat sayuran yang bisa kita ketahui terutama manfaat dari tanaman kangkung ini, jadi daripada menunggu lebih lama lagi berikut ini adalah beberapa daftarnya.

sayur kangkung
Image by Midori [Creative Commons], via Wikimedia Commons

Beberapa contoh manfaat sayur kangkung yang mengagumkan

1. Mencegah anemia

Anda merasa lemas letih dan juga lesu? Apalagi saat anda baru bangun dari tidur serta juga mendapatkan sakit kepala yang tak tertahankan, apabila iya maka anda menderita anemia. Nah, mungkin dengan menkonsumsi sayur kangkung ini dapat meredakan penyakit anemia.

Hal ini karena kangkung memiliki banyak sekali zat besi yang berguna bagi tubuh kita, oleh karena itu bagi anda yang menderita anemia bisa menggunakan sayur kangkung untuk mencegah anemia, kandungan zat besi yang tinggi akan membuat tubuh anda lebih segar karena nutrisi tercukupi sehingga anda tidak akan kekurangan darah yang menjadi sumber utama anemia.

Simak juga: Manfaat Sayur Sawi Hijau


2. Pencegahan terhadap diabetes

Salah satu kelebihan lain dari tanaman yang satu ini adalah dengan mengkonsumsinya maka penyerapan gula pada tubuh kita akan lebih baik. Hal ini akan membuat kita menjadi lebih mudah dalam menyerap gula atau glokosa. Tentu saja hal ini sangat baik bagi kita karena dengan demikian kita akan terhindar dari penyakit diabetes atau penyakit gula.

Nah bagi anda yang saat ini juga sedang mengalami penyakit gula mengkonsumsi kangkung juga akan memberikan anda kemudahan penyerapa gula sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu terapi untuk meredakan penyakit diabetes sehingga tidak terlalu parah yang terkadang menjadi momok bagi banyak orang pada umumnya saat ini.

3. Meningkatkan kualitas otak

Salah satu kelebihan dari sayur kangkung adalah banyaknya nutrisi yang dimilikinya di dalam setiap sayurnya. tapi tahukah anda bahwa di dalam sayuran ini ada banyak sekali jenis vitamin dan salah satunya adalah vitamin B kompleks. Selain itu ada juga omega 3 yang sangat pentign untuk pertumbuhan dan juga kinerja otak kita.

Jadi bisa dibilang mengkonsumsi kangkung akan membuat otak kita lebih cemerlang dan bekerja dengan lebih potensial. Selain itu memberikannya pada anak kita yang sedang berkembang juga akan membantu perkembangan otak mereka dengan lebih maksimal yang tentunya akan memberikan anak kita banyak sekali manfaat di kemudian hari.

4. Menjaga kesehatan jantung

Semua orang ingin memiliki jantung yang sehat, untungnya mengkonsumsi sayuran ini juga akan memberikan hal yang sama, yaitu adalah bisa digunakan untuk menjaga kesehatan jantung kita, oleh karena itu bagi anda semua yang menginginkan kesehatan jantung yang terjaga maka konsumsilah kangkung dengan rutin.

Baca juga: Manfaat Sayur Pare

Selain bisa memberikan banyak manfaat perlu diketahui juga bahwa tanaman ini merupakan tanaman atau sayuran dengan rasa dan cita rasa yang tinggi, jadi kita tidak akan menyesal mengkonsumsinya.

ARTIKEL TERKAIT: