Berbagai Manfaat Sayur Pare yang Tidak Anda Ketahui

advertisement
Pare adalah salah satu jenis sayur atau tumbuhan yang bisa dikonsumsi, selain biasa digunakan untuk konsumsi sehari hari, sayur pare juga memiliki rasa yang unik. Salah satu jenis rasa yang dimaksud adalah rasa pahit yang gurih sehingga memberikan rasa yang unik apabila dikombinasikan dengan rasa pedas dan juga manis.

Akan tetapi tahukah anda bahwa ada banyak sekali manfaat sayur pare yang belum kita ketahui, hal ini karena sayur ini memang tidak terkenal dan hanya beberapa orang saja yang pandai dalam mengolahnya. Nah, bagi anda yang penasaran dengan apa saja yang bisa diberikan oleh sayuran ini berikut ini adalah beberapa contoh manfaatnya yang bisa kita terima apabila mengkonsumsinya, selamat membaca.

Sayur pare

Berbagai macam manfaat sayur pare bagi kesehatan

Pare mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin yang bisa menjaga kesehatan tubuh kita. Beberapa contohnya adalah Phyto Nutrient. Substansi yang satu ini adalah salah satu jenis insulin alami yang berasal dari tumbuhan dan juga aman untuk dikonsumsi.

Oleh karena itu insulin yang satu ini sangat cocok bagi penderita gula darah, berikut ini adalah beberapa contoh yang diberikan oleh insulin ini yaitu mengurangi kadar gula darah, dengan demikian, bagi anda yang mengalami gula darah atau diabetes maka mengkonsumsi pare akan memberikan anda kesempatan hidup sehat yang lebih tinggi. Insulin model ini cocok untuk pengobatan gula darah tipe 2.

Simak juga: Manfaat Sayur Sawi

Selain phyto nutrient, masih ada beberapa contoh dari nutrisi yang dimiliki oleh tanaman yang satu ini. Salah satunya tentu saja adalah folat, folat sendiri adalah salah satu jenis zat yang membantu untuk menjaga kesehatan bayi terutama saat masih dalam kandungan.

Perlu diingat bahwa setiap bayi yang masih dalam kandungan akan sangat rentan pada kecacatan apabila nutrisi folat yang mereka terima tidak mencukupi karena folat menjaga tabung saraf pada bayi kita. Oleh karena itu bagi anda yang mengandung maka konsumsi folat pada pare akan sangat berguna untuk kesehatan bayi anda nantinya, semoga membantu.

Vitamin C bukan hanya menjadi monopoli buah buahan segar saja karena pada dasarnya pare snediri merupakan sumber vitamin c yang tidak kalah hebat. Benar sekali sayuran ini memiliki kurang lebih 140% kandungan vitamin C sesuai ukuran Recommended Daily Intake (RDI) atau sekitar 84 miligram.

Seperti yang sudah kita ketahui vitamin c merupakan salah satu vitamin yang paling bermanfaat, beberapa jenis manfaat vitamin C mulai dari mengikat radikal bebas yang bisa merusak tubuh manusia, menjaga kesehatan dan system imunitas tubuh, serta masih banyak lagi.

Oleh karena itu meskipun pare memiliki rasa pahit, bukan berarti pare tidak memiliki kandungan vitamin C yang bisa diandalkan, jadi mulai saja konsumsi sayuran ini untuk meningkatkan kadar vitamin C anda.

Sumber nutrisi lainnya yang bisa kita dapatkan dari pare adalah Flavanoid. Flavonoid merupakan sebuah zat yang baik bagi kesehatan tubuh kita, hal ini dikarenakan Flavanoid memiliki banyak sekali kombinasi vitamin.

Baca juga: Manfaat Sayur Kangkung

Selain itu Flavanoid akan membantu melindungi tubuh kita dari radikal bebas yang bisa merusak tubuh kita dan juga berperan sebagai katalis dalam berbagai macam masalah tubuh seperti penyakit, kanker dan juga penuaan. Itulah beberapa contoh manfaat sayur pare bagi tubuh dan kesehatan kita, semoga beberapa informasi ini bisa membuat kita lebih menyukai pare sebagai makanan yang menyehatkan.

ARTIKEL TERKAIT: