Inilah Cara Mengobati Usus Buntu Menggunakan Beberapa Bahan Alami

advertisement
Salah satu penyakit yang sebenarnya bisa terjadi begitu saja adalah penyakit usus buntu, penyakit yang satu ini memang cukup menjadi pembicaraan banyak orang terutama orang yang pernah mengalami gangguan pencernaan.

Akan tetapi meskipun di dalam beberapa kasus usus buntu sendiri banyak penderita yang mau tidak mau harus menjalani operasi, sebenarnya ada beberapa cara mengobati usus buntu yang alami dan tanpa efek samping. Berikut ini adalah beberapa pengobatannya secara tradisional.

Ini dia 3 bahan alami pengobatan penyakit usus buntu

1. Daun Sambiloto

Pengobatan usus buntu yang pertama akan kita bahas melibatkan penggunaan tanaman herbal yang biasa diberi nama dengan daun sambiloto. Ya beberapa dari kita mungkin kurang familiar dengan nama tanaman ini akan tetapi khasiat dan efeknya sangat manjur dalam mengobati masalah usus buntu yang mengganggu kesehatan kita.

Cara penggunaan dari daun ini sangat mudah, pertama persiapkan 20 helai daun sambiloto dan gunakan tumbukan untuk menumbuk k 20 helai daun ini sampai kita bisa mengambil airnya. Setelah itu minumlah air perasan daun sambiloto tersebut sampai usus buntu tersebut sembuh. Minum air perasaan ini 2 kali sehari untuk khasiat yang lebih efektif, maka usus buntu akan cepat sembuh.

2. Tanaman Krokot 

Pengobatan usus buntu yang kedua ini cukup unik, caranya sangat mudah, pertama tama persiapkan tanaman krokot yang juga dikenal dengan nama medis yaitu Portulaca Oleracea L. setelah anda menyiapkan tanaman ini maka hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan menumbuknya sampai halus.

Lakukan penumbukan ini sama dengan saat menumbuk daun sambiloto karena yang kita ambil adalah air perasanya. Peras air dari hasil tumbukan tersebut dan taruh ke dalam cangkir lalu minum. Pastikan untuk meminum air tersebut dalam satu kali tegukan untuk manfaat yang lebih maksimal. Selanjutnya pastikan untuk meminum ramuan ini 2 kali sehari untuk efek yang lebih manjur.


3. Kunir dikombinasikan dengan Jeruk Nipis

Nah, untuk cara selanjutnya ini cukup menarik karena kita akan menggabungkan kunir beserta dengan jeruk nipis. Lalu bagaimanakah cara penyajiannya? Ramuan untuk menyebuhkan usus buntu ini sangat mudah untuk dibuat, pertama parut kunir dan juga ambil airnya setelah itu peraslah jeruk nipis lalu ambil air perasan jeruk nipis tersebut.

Gabungkan kedua air perasan tersebut dengan tambahan garam dapur dan gula merah yang kemudian diseduh dengan air panas. Seperti biasa minum ramuan ini 2 kali sehari setiap harinya untuk mendapatkan efek pengobatan terbaik.

Simak juga: Faktor Penyebab Usus Buntu

Itulah beberapa cara mengobati usus buntu yang kami sarankan, beberapa cara di atas kami yakin bisa membantu dalam mengatasi masalah usus buntu yang sedang mengganggu anda.

Nah, akhir kata semoga beberapa cara di atas bisa memberikan manfaat pada kita dimana kita bisa menghindari penyakit usus buntu yang terkadang mengganggu dan bisa menjadi momok bagi kita terutama apabila tidak kita tangani sesegera mungkin.

ARTIKEL TERKAIT: