Ini 7 Hotel Nyaman di Solo untuk Tempat Bermalam Anda

advertisement
Siapa sih yang gak kenal kota Solo? Kami yakin Anda semua pasti mengenal Kota tersebut. Yah, banyak orang mengatakan bahwa Kota Solo merupakan kota yang mempunyai gedung tinggi terbanyak jika dibanding dengan Kota lainnya yang ada di Jawa Tengah.

Nah, jika Anda penasaran dengan gedung-gedung tinggi yang ada di Kota Solo, maka simaklah pembahasan kita hari ini yang akan membahas tentang hotel di Solo. Dijamin Anda tidak akan menyesal mengikuti informasi yang penting ini, karena informasi ini pasti akan sangat membantu Anda ketika suatu saat Anda sedang berlibur ke Kota ini.

Sebelum kita berbicara mengenai topik utama kita maka alangkah baiknya jika kita mengenal Kotanya terlebih dahulu. Solo merupakan salah satu kota yang memiliki jalur strategis dimana Kota tersebut menghubungkan antara Kota Yogyakarta dengan Kota Semarang serta Kota Surabaya dengan Kota Yogyakarta.

Jika dilihat secara geografis, Kota ini diapit dengan gunung merapi dan gunung lawu pada bagian barat dan utara, sedangkan pada sisi selatan dan timur dibatasi dengan sungai bengawan solo yang terkenal lagunya hingga sekarang ini. Kota Solo ini dikenal sebagai kota kecil yang dijadikan pusat perekonomian untuk daerah-daerah di sekitar Kota Solo, seperti kabupaten Sukoharjo, Boyolali, dan Karanganyar.

Ketika Anda pergi berlibur menikmati keunikan kota Solo, Anda jangan khawatir dengan tempat penginapan selama berada di Kota Solo. Hotel di Solo telah berdiri kokoh tak terhitung jumlahnya. Tinggal melihat budget yang Anda miliki, Anda bisa meminta jenis hotel yang seperti apa pasti tersedia. Mulai kelas menengah ke bawah hingga bintang lima semua ada. Berikut ini daftar list hotel yang bisa menjadi bahan referensi Anda selama di Kota Batik Solo.

1. Twin Star Hotel

Twin Star
Hotel twin star merupakan hotel yang terletak di dekat stasiun balapan serta tujuan wisata, sehingga Anda tidak perlu mencari lebih lama jika perjalanan Anda menggunakan kereta api. Anda tidak perlu khawatir dengan keadaan ruangan seperti apa, karena dijamin bersih, nyaman, tenang, dan masih tergolong baru.

Dengan pelayanan yang sangat ramah dari staf hotel dapat membantu Anda untuk mengetahui informasi baik tempat wisata, perbelanjaan, maupun informasi lain yang Anda masih merasa asing. Kemudian kamar yang disediakan sangat luas akan sangat cocok sekali untuk keluarga. Selain itu, hotel ini juga menyediakan restoran dengan menu makanan yang beraneka ragam serta harga yang terjangkau, sehingga Anda tidak perlu bersusah payah mencari tempat makan ke luar hotel.


2. Hotel Keprabon

Keprabon
Kepraban Solo beralamatkan di Jl. Ahmad Dahlan No 8. Surakarta, Jawa Tengah. Hotel ini sangat nyaman untuk dihuni, lengkap dan sangat terjangkau. Posisi yang strategis lebih mendukung untuk menjadi salah satu pihak tempat tinggal Anda.

Tempat penginapan ini memiliki jarak sekitar 20 menit untuk menuju bandara Adi Sumarno dan hanya butuh 5 menit untuk menuju ke museum keraton Surakarta Solo. Ditambah lagi dengan adanya tempat perbelanjaan yang cukup terkenal di Solo yaitu pasar klewer, hanya butuh waktu 4 menit untuk sampai di pasar tersebut.


3. Aziza Hotel

Aziza
Aziza hotel merupakan tempat penginapan yang berada di pusat kota serta diiringi dengan bangunan artistik yang sangat menarik. Didukung dengan harga yang terjangkau, sehingga banyak dikenal sebagai salah satu jenis hotel murah di Solo.

Ketika perjalanan Anda menggunakan alat transportasi bus, maka Anda cukup berhenti di terminal tirtonadi kemudian cari ojek/taksi sekitar 15 menit sampai di hotel tersebut. Hotel ini juga menyediakan pelayan-pelayan yang sangat ramah dan sopan terhadap semua tamu. Soal makanan Anda tidak perlu khawatir, karena disediakan restoran atau jika Anda bosan dengan makanan restoran hotel, Anda bisa mencari makanan disekitaran gedung penginapan ini yang berjajar banyak sekali.

4. Megaland Hotel

Megaland
Tempat penginapan ini terletak pada jalan utama Kota Solo. Hotel ini sangat cocok untuk Anda yang suka shopping, belanja-belanja. Kenapa? Karena letak hotel ini berdekatan dengan pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Kota Solo, seperti Solo square, Solo paragon, Solo grand mall bahkan pasar klewer.

Tidak hanya dekat dengan pusat perbelanjaan, tempat penginapan ini juga dekat dengan stasiun kereta api dan bandara Adi Sumarno yang hanya membutuhkan beberapa menit untuk sampai ke tempat-tempat tersebut. Tempat yang nyaman, bersih, rapi dan staf yang profesional akan menambah ketenangan Anda untuk tinggal di hotel tersebut.

5. Ibis Hotel

Ibis
Ibis Solo merupakan salah satu jenis hotel di Solo yang berada di pusat Kota Surakarta/Solo. Hotel ini dikelilingi dengan berbagai macam tempat wisata di Solo, seperti taman sriwedari, keraton Solo, Alun-alun utara dan alun-alun selatan. Tempat-tempat tersebut berada dekat dengan hotel Ibis, sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk sampai pada tempat-tempat tersebut sekitar 5-10 menit.

Selain itu, jika Anda menggunakan transportasi pesawat, Anda hanya butuh waktu 20 menit sampai ke bandara internasional Adi Sumarmo. Jika Anda menggunakan kereta api, dipastikan Anda akan beruntung sekali karena Anda hanya perlu waktu 5 menit untuk sampai ke stasiun balapan Solo.

6. Aston Hotel

Aston
Hotel Aston merupakan salah satu tempat penginapan yang mempunyai konsep yang sedikit berbeda dengan tempat penginapan lainnya. Nuansa yang mewah dan mempesona membuat hotel menjadi terlihat indah dan nyaman.

Tempat penginapan ini telah memberikan banyak kenyamanan dan kenikmatan kepada pengunjung disertai dengan sentuhan nuansa batik klasik dam tradisional asli Solo membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di hotel. Tersedia swimming pool bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga sembari menikmati lezatnya hidangan restaurant menjadikan pengunjung semakin puas.

7. Amarelo Hotel

Amarelo
Amarelo merupakan salah satu hotel di Solo, tepatnya di Jl. Gatot Subroto no. 89-103 Singosaren, slamet riyadi Surakarta. Terletak pada kawasan yang sangat strategis dengan menawarkan beraneka ragam layanan serta fasilitas tempat penginapan yang memadai, sehingga pengunjung akan nyaman bermalam di hotel tersebut.

Tempat penginapan ini sengaja didesain senyaman mungkin untuk membuat para pengunjung seolah-olah berada di rumah, bukan kamar hotel yang pada umumnya menerapkan desain yang terlalu monoton.

Jika Anda sedang berlibur atau ada acara penting di Solo, maka sudah tidak perlu lagi khawatir untuk mencari tempat tinggal sementara atau mau bermalam dimana. Karena Kota tersebut telah menyediakan berbagai jenis hotel di Solo dengan harga yang variatif , mulai dari yang termurah hingga kelas atas semua tersedia di Kota Solo.

ARTIKEL TERKAIT: