4 Bahan Alami untuk Mengatasi Mata Bengkak

advertisement
Mata yang membengkak tentunya sangat menjengkelkan karena akan sangat menganggu keseharian anda tapi, hal ini bisa sobat lewati asalkan menemukan cara mengatasi mata bengkak yang pas. Lalu, bagaimana sih cara yang pas untuk melakukan hal tersebut? Tentunya, ada banyak cara yang tersedia tapi dibedakan akan penyebab dari hal tersebut.

Hal tersebut bisa disebabkan oleh serangga, menangis, dan banyak hal lainnya yang bisa menyebabkan hal tersebut. Berikut ini, akan disajikan mengenai cara-cara yang ampuh dalam membantu anda untuk mengembalikan keadaan mata anda seperti semula sehingga, penglihatan anda tidak akan terganggu akan keadaannya yang membengkak dan tentunya bisa mengembalikan kepercayaan diri anda kala berhadapan dengan orang banyak.

Mata

Beberapa cara mengatasi mata bengkak dengan metode yang alami

1. Kompres dengan air dingin
Cara yang pertama dan paling mudah adalah dengan metode kompresan. Hal ini bisa dilakukan dimana saja dan sobat sekalian hanya perlu menggunakan sebuah handuk yang telah direndam dalam air dingin. Setelah itu, peras handuk tersebut dan taruh handuk dibagian mata yang membengkak.

Cara ini sering dilakukan banyak orang untuk menyembuhkan masalah mata yang bengkak. Tidak hanya itu, metode ini juga dipandang sebagai cara yang pas untuk menyegarkan anda setelah aktivitas yang melelahkan sehingga, cara ini banyak dilakukan oleh banyak orang terutama bagi orang Jepang yang hobi mandi di air panas. Terlepas dari fungsi keduanya untuk menyegarkan, cara ini memang efektif untuk mengatasi mata yang membengkak.

2. Mentimun
Selain handuk yang sebelumnya telah di rendam dalam air dingin, masih ada cara lain untuk mengatasi mata bengkak. Yaitu adalah dengan menggunakan mentimun yang dapat membantu anda dalam mengatasi masalah mata tersebut.

Mentimun memang diketahui sebagai salah satu sayuran yang sangat pas bagi setiap orang terutama wanita yang ingin mempercantik diri mereka dan mentimun juga memiliki efek yang sangat baik untuk mengatasi masalah mata yang membengkak akibat banyak hal.

Caranya pun cukup mudah karena, anda hanya cukup mengiris mentimun tipis-tipis dan menempelkannya pada bagian kantung mata atau menutupi mata anda. Lakukan hal ini secara rutin maka, anda akan memperoleh efeknya yang sangat bagus bagi diri anda terutama untuk mengatasi banyak masalah.

3. Es batu
Cara lainnya yang juga bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan es batu yang bisa langsung anda taruh pada bagian mata anda atau bisa menggunakan handuk sebagai tempat untuk membungkus es batu yang sebelumnya telah anda taruh.

Setelah itu, tempelkan handuk tersebut pada mata anda sehingga, anda tentunya akan mendapatkan banyak efek positif untuk diri anda terutama untuk mengatasi berbagai macam hal yang dapat membantu diri anda untuk mengatasi matam yang membengkak.

4. Kentang
Masih banyak bahan alami lainnya yang tersedia sehingga, anda tentunya tidak terlalu khawatir dalam mengatasi berbagai macam masalah yang ada. Dalam hal ini, masih ada kentang yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah mata yang sedang anda alami ini.

Artikel lainnya: Cara Mengecilkan Kantung Mata

Untuk itu, anda hanya perlu mengiris kentang secara tipis-tipis dan bisa mendapatkan banyak efek positif untuk diri anda dengan menempelkannya pada bagian mata anda.

ARTIKEL TERKAIT: