Ini Gerakan Olahraga yang Bisa Membakar Lemak di Tubuh

advertisement
Obesitas atau gemuk adalah keadaan tubuh yang kebanyakan tidak semua orang menginginkannya. Namun jika penyebabnya adalah genetika dengan tipe tubuh endomorph (gemuk) maka kebanyakan orang merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan.

Tapi meskipun tipe tubuh endomorph bukan berarti Anda tidak bisa melawan genetika tersebut sehingga mempunyai tubuh proporsional. Namun tidak dapat dapat dipungkiri untuk mendapatkan hal tersebut tidak semudah mulut berbicara.

Berikut ini ada beberapa 3 gerakan olahraga pembakar lemak di tubuh yang bisa Anda terapkan mulai sekarang.

#1 Plank

Dengan memanfaatkan berat tubuh Anda, plank ini dilakukan dalam posisi tubuh seperti push up, namun Anda tidak perlu melakukan gerakan naik turun menggunaakan tangan, melainkan hanya diam menahan berat badan menggunakan siku 90 derajat. Tahan posisi plank tersebut hingga beberapa menit.

Hebatnya, hanya dengan gerakan sederhana ini bisa membakar lemak di perut dan otot perut Anda akan lebih kencang dan bonusnya adalah meluruskan tulang belakang.

#2 Jogging

Olahraga sederhana dengan hanya berlari kecil ini biasa dilakukan saat pagi dan sore hari. Selain membuat otot bokong, paha, dan betis lebih kencang. Dengan jogging Anda bisa membakar lemak di tubuh Anda, termasuk perut salah satunya.

Selain itu tentunya metabolisme tubuh akan meningkat dan Anda tidak akan mudah terserang penyakit.

#3 Jumping

Anda merasa lemak di paha sudah terlalu banyak sehingga mengurangi penampilan? Cobalah lakukan gerakan melompat seperti biasa sampai kedua kaki tertekuk 90 derajat. Ulangi gerakan jumping ini sampai beberapa kali dan lakukan rutin. Manfaatnya bisa mengencangkan otot dan membakar lemak di bagian paha.
via Liputan6

ARTIKEL TERKAIT: