Nih, Fakta Manfaat Renang bagi Kesehatan Tubuh yang Mengagumkan

advertisement
Berenang, siapa yang tidak menyukai jenis olahraga ini? Saya yakin olahraga ini sangat amat digemari orang-orang. Gerakannya yang menyenangkan karena dilakukan di air, maka selain menjadi olahraga favorit, berenang juga dimanfaatkan sebagai rekreasi yang bisa dilakukan bersama teman atau keluarga.

Manfaat renang memang banyak sekali, salah satu yang paling populer adalah dapat meninggikan badan. Apalagi manfaat lainnya? Mari simak dalam pembahasan berikut.

#1 Menambah tinggi badan

Dari dulu sampai sekarang anggapan orang tentang manfaat berenang yang bisa menambah tinggi badan lebih cepat memang benar. Ini karena gerakan renang, gaya apa pun itu bisa meregangkan dan menarik bagian badan sehingga membuat tulang lebih panjang. Tentunya hanya kisaran umur remaja yang tinggi badannya masih bisa bertambah.

#2 Menambah masa otot

Anda pasti sudah tahu kan, ketika kita berada di air dan mencoba menggerakan badan akan terasa lebih berat dari biasanya. Hal ini menyebabkan berenang dapat membentuk otot tubuh anda jika dilakukan secara maksimal dan rutin.

#3 Menambah nafsu makan

Sepertinya masih sedikit orang yang menyadari bahwa berenang bisa menambah nafsu makan kita. Hal ini karena dinginnya air di kolam dapat menstimulasi asupan yang ada di tubuh sehingga tanpa ada sadari setelah berenang Anda pasti akan akan mencari tempat makan.
via Liputan6

ARTIKEL TERKAIT: