Ramuan Obat untuk Mengatasi Alergi Secara Alami & Pencegahannya

advertisement
Jika anda merupakan penderita penyakit alergi, pastinya anda merasa terganggu dengan keadaan atau kondisi yang cukup menyebalkan ini.

Hal ini tidak bisa dipungkiri lagi karena jika memang terdapat suatu zat yang menurut tidak tubuh anda tidak cocok, maka sistem kekebalan tubuh anda akan segera bereaksi dan menimbulkan alergi, seperti jika terjadi pada kulit maka akan menimbulkan rasa gatal dan memerah.

Nah, di sini saya akan membagikan sebuah informasi mengenai cara mengobati alergi menggunakan obat herbal alami dan tidak lupa dengan bagaimana cara mencegahnya yang mungkin akan sangat membantu anda penderita alergi.

Pencegahan alergi

Pencegahan alergi sebenarnya bermacam-macam, namun biasanya tergantung kepada apa alergennya.

Jadi cara paling mudah untuk mencegah terjadinya alergi, anda harus bisa mengetahui penyebabnya lalu menghindarinya. Meskipun beberapa pemicu alergi bisa dibilang sangat tidak mudah untuk dihindari, namun ada beberapa solusi yang bisa anda simak berikut ini.
  • Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di tempat tinggal anda, baik di dalam ruangan maupun di luar rumah. Selain itu, cobalah untuk mengatur semua barang-barang yang ada di dalam rumah agar terlihat rapih dan bersih, karena jika misalnya anda menaruh barang sembarangan sehingga terlihat menumpuk, bisa jadi malah menjadi sarang bertumpuknya debu yang menimbulkan alergi bagi orang di rumah tersebut.
  • Kebersihan diri kita sendiri juga harus sangat diperhatikan. Mencuci tangan atau mandi sampai bersih juga merupakan hal yang tentu harus dilakukan demi menghindari daki berlebihan yang bisa menjadi penyebab timbulnya reaksi alergi.
  • Di zaman sekarang ini cukup banyak makanan, minuman, ataupun obat yang bisa menyebabnya penyakit alergi ini muncul. Maka dari itu, anda harus menghindari bahan-bahan yang menimbulkan alergi tersebut pada makanan, minuman, atau obat tersebut yang ingin anda konsumsi.
  • Jika anda menggunakan AC sebagai pendingin ruangan di rumah, anda bisa tetap memanfaatkannya namun pastikan agar tidak terlalu dingin.
  • Jika anda memiliki hewan peliharaan, usahakan untuk memandikannya secara rutin, dan juga, tidak lupa dengan kandangnya yang segera harus dibersihkan jika sudah terlihat terlalu kotor.
  • Di pagi hari, mungkin anda bisa selalu membuka jendela atau pintu rumah agar bisa terjadi pergantian udara.
  • Hindari penggunaan kemoceng jika ingin membersihkan bagian-bagian di rumah anda, karena ternyata ini dapat menyebabkan tersebarnya alergen. Jadi, solusinya anda bisa membersihkannya mengguna kain bersih yang dibasahi dengan air.

Ini dia obat herbal untuk mengatasi alergi

Bahan:
  1. Langkah pertama yang harus anda persiapkan adalah mencari dan mengambil daun kelor sebanyak kurang lebih 30 g saja.
  2. Bahan yang dibutuhkan selanjutnya sangat mudah dicari, yaitu bawang merah 1 butir.
  3. Siapkan juga tumbuhan adas sebanyak 5 g, tumbuhan ini biasa digunakan sebagai salah satu bahan untuk membuat obat tradisional.
  4. Pulosari 5 g.
  5. Air secukupnya.

Cara mengolah:
  1. Setelah semua bahan anda dapatkan, anda bisa mulai langsung membuat ramuan obat alergi ini dengan cara merebus semua bahan dengan 3 gelas.
  2. Tunggu hingga kira-kira air rebusannya tersisa 2 gelas. Jika sudah anda bisa menyaringnya untuk mengambil airnya saja.

Aturan pakai:
  • Aturannya minumnya yaitu bisa anda konsumsi 2 kali dalam sehari dan masing-masing 1 gelas.

Meskipun anda sudah mengonsumsi obat untuk mengatasi alergi secara rutin, namun anda harus tetap melakukan beberapa langkah pencegahan alergi yang sudah dibahas di atas agar penyakit alergi tidak lagi muncul di kemudian hari. Salam sehat!

ARTIKEL TERKAIT: