Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami untuk Wanita & Pria

advertisement
Bagi wanita dan pria, memiliki rambut yang panjang sesuai keinginan hati yaitu terlihat indah, sehat, berkilau, dan lembut tentu sudah pasti merupakan kesenangan tersendiri. Namun yang jadi masalah, perawatannya itu sendiri juga tidak murah, meski begitu tidak sedikit orang yang mau saja mengeluarkan biaya yang cukup banyak demi mendapatkan rambut yang pajang namun sehat dan indah sesuai apa yang diimpikannya.

Bagi anda yang ingin berhemat tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk merawat rambut dan memanjangkannya secara alami, tenang saja, anda juga bisa melakukan perawatan secara alami dengan menggunakan 3 bahan pilihan yang sudah terbukti ampuh untuk memanjangkan rambut, yaitu lidah buaya, minyak zaitun, dan teh hijau.

Ketiga bahan tersebut memiliki banyak sekali kandungan serta nutrisi yang baik, diantaranya yaitu dapat mengatasi rambut kusam, kering, rontok dan sebagainya. Mau tahu tentang bagaimana cara penggunaannya? Mari simak sampai selesai...

Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Cara Memanjangkan Rambut dengan Alami & Cepat

1). Lidah Buaya

Ya, anda pasti semua sudah tahu bahwa tumbuhan yang satu ini memang sudah lama sekali dikenal sebagai penyubur atau memanjangkan rambut secara alami. Kandungan serta manfaat yang ada di dalam lidah buaya membuat banyak sekali orang membuat produk perawatan yang dicampur dengan tanaman tersebut. Namun sebenarnya jika anda ingin membuat sendiri ramuan lidah buaya, itu semua dapat dilakukan dengan mudah tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Caranya:
  1. Silakan ambil beberapa helai daun lidah buaya secukupnya saja
  2. Setelah itu kupaslah bagian kulit luarnya sehingga nantinya anda akan mendapatkan gel yang ada di dalamnya. Nah, gel tersebut yang akan kita gunakan dalam perawatan ini.
  3. Silakan segera oleskan gel tersebut ke area kulit kepala dan rambut anda.
  4. Jika sudah, anda tinggal mendiamkannya selama waktu kurang lebih 30 menit.
  5. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Artikel terkait: Cara Alami Membasmi Kutu

2). Minyak Zaitun

Minyak zaitu yang memiliki aroma serta rasa yang berbeda ini, saya yakin anda juga pasti sudah tahu apa manfaatnya. Banyak sekali kandungan yang bersifat positif sehingga menghasilkan juga banyak manfaat bagi manusia, salah satunya adalah dapat digunakan untuk memanjangkan rambut. Anda pun dapat menggunakan minyak zaitun ini sebagai perawatannya dengan cara yang mudah sekali.

Berikut caranya:
  1. Ambil terlebih dahulu minyak zaitun yang anda punya.
  2. Setelah itu sekarang anda tinggal meneteskan minyaknya hingga 5 tetes ke bagian kulit kepala.
  3. Lakukanlah pijatan secara perlahan-lahan selama 10 menit saja.
  4. Jika sudah, diamkan terlebih dahulu selama 1 jam. Jika anda melakukan perawatan ini pada hari libur, anda dapat mendiamkannya lebih lama lagi agar minyak zaitun tersebut dapat bekerja lebih baik lagi untuk mengindahkan rambut kesayangan anda.

3). Teh Hijau

Ya, bagi anda yang masih awam tentu anda akan merasa terkejut, bagaimana bisa teh hijau digunakan untuk memanjangkan rambut? Perlu anda ketahui bahwa jenis teh ini sangat amat populer di kawasan Asia seperti Jepang dan juga China. Banyak sekali nutrisi positif yang terkandung di dalam teh hijau ini, beberapa diantaranya seperti; mineral, polifenol, flavoroids, asam amino, dan lain sebagainya. Beberapa kandungan tersebut ternyata juga dapat merangsang pertumbuhan rambut secara alami.

Cara menggunakannya pun cukup mudah:
  1. Ambillah teh hijau yang anda punya lalu segera seduhkan.
  2. Setelah itu segera berikan teh hijau tersebut ke area rambut kepala anda secara merata.
  3. Jika semua sudah, bungkus rambut anda dengan handuk terlebih dahulu lalu diamkan selama 30 menit saja dan kemudian bilas dengan air bersih.

Selanjutnya, baca juga tentang: Obat Penumbuh Rambut

ARTIKEL TERKAIT: