Ini Penyebab Penyakit Kelenjar Getah Bening yang Harus Diwaspadai

advertisement
Ada banyak penyebab kelenjar getah bening di dunia ini. Sebelumnya sendiri penyakit ini memang sangat ditakuti karena penyakit ini merupakan jenis penyakit infeksi yang akan membuat orang yang mendapatkan penyakit ini menjadi menerima rasa sakit yang berlebihan di kelenjar getah beningnya.

Akan tetapi berbeda dengan infeksi pada umumnya untungnya penyakit kelenjar getah being ini tidak menyebar pada bagian tubuh lainnya seperti layaknya penyakit infeksi lainnya. Nah di biasanya penyakit jenis ini akan meradang atau menyerang bagian bagian seperti kulit, pita suara dan juga amandel ataupun gigi. Bagi sobat yang penasaran mengapa penyakit ini bisa menginfeksi maka berikut ini akan kami berikan beberapa contoh penyebabnya.

Contoh-contoh penyebab penyakit kelenjar getah bening

1. Campak

Penyakit campak merupakan salah satu alasan atau penyebab terjadinya kelenjar getah bening. Penyakit campak sendiri biasanya menyerang orang yang belum divaksin campak seperti contohnya anak kecil atau remaja yang masih memiliki imun yang kurang sempurna.

Efek dari penyakit campak sendiri selain memberikan penyakit kelenbjar getah bening adalah membuat orang yang mengalami campak terkena bitnik bitnik yang berwarna cokelat dan juga kemerahan. Hal ini biasanya disangkutkan pada infeksi kulit karena campak pada umumnya merupakan salah satu contoh penyakit kulit yang akan menginfeksi bagian kulit kita.

2. Rematoid Artritis

Penyebab yang kedua adalah rematoid artritis. Apabila penyakit lupus akan menyerang sistem imun atau kekebalan tubuh maka dalam hal ini penyakit ini akan menyerang jaringan lapisan sendi sendiri.

Apabila korban mendapatkan penyakit ini maka sudah pasti sobat akan mengalami kelenjar getah bening yang akan membuat sobat merasa sulit untuk bergerak dan juga mendapatkan beberapa gangguan pada tulang rawan dan juga tulang untuk sisi pergerakan. Biasanya penderita akan merasa lesu dan tidak mau bergerak karena pergerakan yang menyebabkan persendian berkontraksi akan menyebabkan sakit yang cukup besar pada penderita.

3. Penyakit Lupus

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, apabila penyakit rematoid menyerang bagian tubuh sendi atau persendian maka penyakit lupus ini akan menyerang system imunitas atau system kekebalan tubuh kita. Biasanya yang menderita penyakit ini akan mengalami ruam ruam yang muncul di bagian kulit. Sementara ituada juga yang mengalami rasa nyeri dan lelah yang tidak tertahankan.

Bagi anda yang mengalami penyakit ini kami sarankan untuk segera mengunjungi rumah sakit atau dokter terdekat untuk segera mendapatkan bantuan supaya penyakitnya segera ditangani dengan cepat dan juga profesional secara cepat dan tentunya sesuai dengan prosedur penanganan penyakit jenis lupus dan juga getah bening pada umumnya.

Akan tetapi selain beberapa penyakit di atas ada juga penyebab kelenjar getah bening yang tergolong mematikan yaitu menyebabkan penyakit kanker. Biasanya adabenjolan yang muncul dan apabila ditekan terasa keras serta biasanya benjolan tersebut tidak mengakibatkan rasa sakit. Selain itu yang paling berbahaya adalah apabila benjolan tersebut membesar secara perlahanan lahan. Efek lain yang bisa diterima korban adalah lemas, dan sakit demam tinggi.

Apabila hal ini terjadi maka saudara sebaiknya segera mengunjungi rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang profesional dan secepatnya karena hal ini bisa membahayakan nyawa yang tentunya kita semua tidak ingin untuk mengalaminya, semoga dengan beberapa penyebab di atas kita akan lebih waspada dengan penyakit ini.

ARTIKEL TERKAIT: