Berbagai Manfaat Buah Apel Hijau untuk Menjaga Kesehatan & Mencegah Penyakit

advertisement
Ada begitu banyak manfaat buah apel hijau untuk kesehatan manusia. Apel hijau dikenal memiliki rasa yang agak berbeda dengan apel merah. Apel hijau memiliki rasa yang cenderung lebih asam. Sedangkan apel merah biasanya lebih manis,

Meskipun begitu, buah ini tetap memiliki kandungan yang tidak kalah dengan apel merah. Beberapa kandungan nutrisi yang ada di apel hijau antara lain seperti vitamin B1, B2, B6, C, E, dan K. Buah ini juga memiliki kandungan panthotenic acid dan folate yang berguna untuk tubuh.

Nah dari beberapa jenis vitamin tersebut kita akan mencoba membahas lebih dalam lagi mengenai manfaat apel yang mungkin beberapa dari kita belum mengetahuinya.

Buah Apel Hijau

Macam-macam Manfaat Unik Apel Hijau

Tahukah anda bahwa apel hijau bisa digunakan untuk menyehatkan mata? Buah ini memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Sehingga dengan rajin mengkonsumsi apel, bisa meningkatkan kesehatan mata. Meskipun begitu perlu diketahui bahwa konsumsi vitamin A tidak dianjurkan terlalu banyak.

Karena bisa membuat sel-sel dalam tulang terpecah. Sehingga menganggu kerja dari vitamin D. Apel juga bisa memberikan energi yang cukup dalam keadaan aktivitas yang padat. Hal ini karena apel hijau memiliki kandungan vitamin B1 yang mampu memberikan asupan karbohidrat yang cukup. Asupan ini bisa menjadi energi yang cukup bagi tubuh anda.

Manfaat apel hijau yang lainnya yaitu sebagai antioksidan dan menangkal radikal bebas. Kandungan folate dan vitamin B2 menjadi salah satu yang mendukung peran buah ini dalam menangkal radikal bebas. Sehingga segala macam penyakit yang berbahaya seperti kanker, serangan jantung, dan tumor bisa terhindar dari tubuh kita. Apel juga kaya akan asupan air.

Hal ini karena ada kandungan vitamin B6 yang mengalir pada mineral dalam apel. Mineral ini mampu menyaring kolesterol jahat yang ada. Tubuh anda pun bisa terhindar dari resiko stroke. Kandungan vitamin C dalam apel juga mampu untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Contoh dari jaringan tubuh yang rusak adalah sel kulit.

Apel hijau juga memiliki kandungan vitamin E yang berguna untuk mempercantik kulit. Untuk anda yang ingin mendapatkan kulit halus dan terawat, maka sebaiknya rajin mengkonsumsi buah ini. Manfaat apel yang selanjutnya adalah untuk mencegah pendarahan. Tidak jarang tubuh mengalami pendarahan dalam tubuh.

Kandungan vitamin K dalam apel hijau akan membantu anda terhindar dari pendarahan yang tidak diinginkan. Pendarahan dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit serius. Buah ini juga berkhasiat untuk melancarkan pencernaan. Hal ini karena apel memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga bisa berdampak pada kelancaran proses pencernaan dalam tubuh.

Kandungan mineral dalam buah ini juga ternyata berguna untuk merawat rambut. Asupan mineral dari kandungan vitamin C dan E ini akan membuat rambut anda terhindar dari ketombe dan pastinya lebih sehat. Rajin mengkonsumsi apel akan membuat gigi anda menjadi lebih kuat dan sehat.

Simak juga: Manfaat Buah Naga Putih

Hal ini karena ada kandungan vitamin K dalam buah ini yang berkhasiat untuk menguatkan gigi. Mungkin anda sudah familiar dengan penyakit alzhaimer. Hindari penyakit berbahaya ini dengan rajin mengkonsumsi apel. Berbagai macam nutrisi dalam buah ini bisa berguna untuk menghindarkan anda dari penyakit alzhaimer.

ARTIKEL TERKAIT: