Inilah Menu Makanan Pengganti Nasi untuk Diet yang Sehat

advertisement
Memiliki makanan pengganti nasi untuk diet adalah salah satu hal yang sangat bijak apalagi apabila kita memang menginginkan makanan yang memiliki nilai lemak dan kalori lebih rendah. Nah apabila anda saat ini menginginkan makanan yang bisa kita andalkan untuk membantu diet kita. Akan tetapi tidak jarang dari kita tidak mengetahu jenis-jenis makanan mengandung karbohidrat yang bisa digunakan sebagai pengganti nasi.

Nah, untuk memberikan bantuan informasi, kami akan memberikan beberapa alternatif menarik mengenai jenis-jenis makanan yang bisa digunakan sebagai pengganti makanan pokok di Indonesia ini dan pastinya memiliki kandungan lemak dan kalori yang sedikit.

jagung

Berikut adalah makanan yang bisa digunakan untuk menggantikan nasi

1. Makanan Pasta

Beberapa dari kita mungkin belum terlalu familiar dengan nama pasta sebagai salah satu makanan pengganti nasi untuk menurunkan berat badan. Pasta sendiri sebenarnya adalah makanan yang berbentuk seperti mie dan bisa didapatkan di supermarket terdekat di kota anda.

Makanan ini memiliki kandungan gizi yang sama besarnya dengan semangkuk nasi. Selain itu makanan ini juga kaya akan nutrisi terutama asam folat dan juga memiliki kandungan glukosa yang rendah apabila dibandingkan dengan makanan yang lainnya terutama nasi.

Selain glukosa lemak yang dimilikinya juga cukup rendah jadi pasti cocok untuk makanan diet. Pasta sendiri sudah cukup lezat untuk dimakan sehingga pastinya sangat cocok untuk makanan sehari hari. Menggunakan saus tomat dan juga saos pasta sudah memberikan rasa yang lezat untuk makanan yang satu ini.

2. Jagung

Jagung merupakan salah satu jenis makanan yang sangat direkomendasikan ketika menjalani diet karena makanan ini memiliki karbohidrat yang cukup tinggi dan juga kaya akan vitamin terutama vitamin B. selain itu serat dan juga mineral yang dimiliki oleh makanan ini sangat cocok untuk anda yang sedang melakukan diet karena akan memperlancar pencernaan kita.

Jagung bisa diubah menjadi berbagai macam jenis resep mulai dimakan secara langsung dengan dibakar atau pun diubah menjadi sup yang lezat. Akan tetapi sebagai tambahan, ada baiknya memilih jagung dengan metode organik karena akan terhindar dari pestisida yang tinggi dan bisa membahayakan kesehatan.

3. Kentang

Makanan berikutnya adalah kentang, ya kentang adalah pengganti nasi yang sangat baik karena di dalam kentang kita dapat menemukan berbagai macam kandungan vitamin yang tidak dapat ditemukan di makanan lainnya. Selain itu kentang sendiri memiliki serat yang tinggi beserta kandungan kalsium dan juga kalium yang pastinya akan membuat diri anda lebih sehat.

Beberapa jenis vitamin yang dimiliki oleh kentang antara lain adalah vitamin B dan vitamin C. selain itu zat besi di dalam kentang juga cukup tinggui sehingga anda tidak akan terkena anemia. Akan tetapi apabila memilih kentang maka kami sarankan untuk merebusnya untuk mendapatkan manfaat dari makanan ini.

Itulah beberapa jenis dari menu makanan pengganti nasi, cukup banyak tentunya bukan pilihan yang bisa kita ambil. Dengan demikian kita tidak perlu khawatir harus berpisah dengan nasi yang memang sudah menjadi makanan pokok kita sehari hari.

Simak juga: Makanan untuk Orang Diet

Semoga dengan beberapa informasi ini maka kita bisa melakukan diet sehat yang pastinya akan membantu meningkatkan kesehatan kita dan juga menurunkan berat badan yang kita miliki ke berat badan yang lebih ideal dan tentunya lebih sehat, selamat mencoba dan semoga mendapatkan berat badan yang di inginkan.

ARTIKEL TERKAIT: